Ini Dia 5 Tempat Nongki Terbaik Di Jakarta

0
678
Ini Dia 5 Tempat Nongki Terbaik Di Jakarta - ©goodnewsfromindonesia.id

Nongki.net – Berbicara tentang Indonesia, kebanyakan orang pasti akan memikirkan Bali. Setidaknya inilah yang diketahui oleh para wisatawan terutama dari turis mancanegara. Padahal ibukota Indonesia sendiri yakni Jakarta, menawarkan segudang tempat wisata yang asik untuk dijadikan tempat nongki bersama teman-teman.

Walaupun Bali terkenal dengan wisata alam dan pantainya, namun Jakarta memiliki keunikannya sendiri yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Jakarta menawarkan tempat-tempat yang beragam mulai dari seni arsitektur bangunan bersejarah, museum, tempat belanja, budaya, hingga alam dan kebun binatang. Semuanya dapat Anda temukan di satu tempat yaitu Jakarta.

5 Tempat Wisata Terbaik Di Jakarta

Kami telah merangkum beberapa tempat menarik yang dapat Anda jadikan tempat nongkrong favorit di Jakarta. Berikut adalah 5 tempat terbaik Jakarta yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga:  VIDEO: Sejarah Dan Fakta Tentang Monas

1. Monumen Nasional

Siapa yang tidak mengenal Monumen Nasional, tempat yang juga dikenal sebagai Monas ini merupakan salah satu landmark kebanggaan bangsa Indonesia. Bangunan setinggi 132 meter ini dibangun untuk memberi penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan.

Anda dapat menikmati pemandangan taman yang berada di sekeliling Monas dan berfoto dengan latar belakang bangunan Monas. Selain itu, Anda juga dapat masuk melihat beberapa koleksi bersejarah dan tentu saja naik untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari puncak monumen.

Tidak hanya siang hari, Monas juga menawarkan tempat terbaik saat malam hari. Lampu-lampu yang menghiasi Monas akan menampilkan pemandangan yang berbeda. Terlebih lagi saat akhir pekan, Anda dapat menyaksikan pertunjukan air mancur yang dapat menari. Monas memang cocok menjadi tempat nongkrong Anda baik siang maupun malam.

Tiket masuk Monas: Rp 4.000 – Rp 15.000

Jam operasional Monas:

  • Selasa sampai Minggu pukul 08:00 – 16:00
  • Pada sore hari Selasa sampai Jumat pukul 19:00 – 10:00.
  • Pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 19.00 hingga 12.00.
  • Area taman Monas: Buka setiap hari pukul 07.00 – 24.000

Lokasi Monas: Jl. Silang Monas, Jakarta Pusat 10110, Indonesia

Website resmi: Museum Nasional Indonesia

Monumen Nasional Indonesia - ©thejakartapost.com
Monumen Nasional Indonesia – ©thejakartapost.com

2. Masjid Istiqlal

Masjid Istigal merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid yang dibangun pada tahun 1978 ini memiliki kapasitas hingga 200.000 jamaah. Masjid ini memiliki halaman yang luas dengan dihiasi lantai marmer dan desain menara yang unik.

Interior masjid Istiqlal menawarkan desain islami yang dekoratif. Hal ini yang menjadikan masjid Istiqlal menarik banyak wisatawan setiap tahunnya dan akan membuat Anda teringat selama perjalanan Anda ke Jakarta.

Tiket masuk Masjid Istiqlal: Gratis

Jam operasional masjid Istiqlal: Buka setiap hari selama 24 jam

Lokasi masjid Istiqlal: Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat 10710, Indonesia

Website resmi: Masjid Istiqlal Jakarta

3. Kepulauan Seribu

Ingin mencari tempat yang nyaman untuk menghindar dari kesibukan kota Jakarta? Siapa bilang Jakarta tidak memiliki tempat wisata alam? Kepulauan Seribu adalah jawabannya.

Terletak di pantai utara Jakarta, beberapa pulau di Kepulauan Seribu akan memberikan Anda kesempatan untuk menikmati suasana alam yang asri dengan pantai yang berpasir putih.

Anda dapat bersantai sejenak di sejumlah resort dan restoran sembari memandang keindahan matahari terbit maupun tenggelam. Tempat ini juga cocok bagi Anda pecinta alam, backpacker, dan penggemar fotografi. Ada banyak objek foto yang dapat menghias beranda akun Instagram Anda. Walaupun tidak dikenakan biaya atau tiket masuk, namun Anda perlu menyiapkan penginapan dan transportasi laut untuk menuju ke sana.

Akomodasi homestay dan transportasi: Mulai dari Rp 500.000

Waktu: Setiap hari selama 24 Jam

Lokasi: Kepulauan Seribu, Pantai Utara Jakarta

Baca Juga:  VIDEO: Menelisik Sejarah Jakarta Dari Museum Fatahillah

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Ingin menjelajahi sejarah, budaya dan rumah adat seluruh provinsi di Indonesia? Anda tidak perlu capek dan jauh-jauh untuk berkeliling ke setiap provinsi, karena di TMII Anda sudah dapat melihatnya semua.

Sesuai namanya, TMII adalah rangkuman Indonesia versi mini. Taman yang memiliki luas sekitar 250 hektar ini menyajikan seluruh sejarah, budaya dan bangunan rumah adat di Indonesia. Terdapat juga danau dengan pulau-pulau kecil membentuk peta Indonesia.

Anda dapat mencoba kereta gantung, menonton film sejarah di ruangan bioskop, dan tentu saja mencoba pakaian adat masing-masing daerah. TMII adalah salah satu tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi seharian. Jika Anda bepergian bersama keluarga dan anak-anak, ini adalah tempat yang paling cocok. Karena Anda dapat mengajaknya berwisata sekaligus belajar.

Tiket masuk TMII pun relatif murah, Anda hanya dikenakan 1 kali biaya dan dapat sepuasnya mengelilingi area TMII. Namun terdapat beberapa wahana tertentu yang mengharuskan Anda membayar tiket ekstra, seperti naik kereta gantung, taman keong emas, wahana air, istana anak-anak Indonesia, dan lainnya.

Tiket masuk TMII: Rp 10.000 per orang diatas 3 tahun

Biaya Parkir TMII:

  • Sepeda: Rp 1.000
  • Motor: Rp 10.000
  • Mobil: Rp 15.000
  • Bus/Truk Rp 35.000

Jam operasional TMII: 08.30 – 17.00

Lokasi TMII: Jakarta Timur, Jakarta, Indonesia

Website resmi: Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

5. Taman Impian Jaya Ancol

Di antara tempat-tempat terbaik untuk berwisata di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol atau pantai Ancol. Ancol merupakan salah satu wahana hiburan terbaik di Indonesia. Ancol memberikan beragam wahana yang dapat Anda naiki.

Jika Anda bepergian bersama anak-anak, tidak ada tempat yang lebih baik dari taman hiburan di Jakarta. Area Ancol mencakup wilayah yang cukup luas dengan beragam jenis hiburan yang ditawarkan, seperti arena bowling, Dunia Fantasi (Dufan), Wahana air Atlantis, akuarium raksasa Seaworld, dan pantai Ancol.

Kota Jakarta dikenal karena cuacanya yang panas dan lembab, oleh karena itu Ancol akan memberi Anda kesempatan untuk menjauh dari kelembaban untuk sementara waktu. Itulah sebabnya Ancol menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di kota Jakarta.

Sama seperti TMII, harga tiket masuk untuk individu dan tiket parkir akan dibedakan. Selain itu jika Anda masuk ke wahana selanjutnya seperti Dufan, Atlantis atau Seaworld, Anda akan dikenakan tiket masuk lain dengan harga yang berbeda-beda.

Tiket masuk Ancol: Rp 25.000 per orang diatas 3 tahun

Biaya Parkir:

  • Motor: Rp 15.000
  • Mobil: Rp 25.000

Jam operasional Ancol: Buka setiap hari selama 24 jam

Lokasi Ancol: Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia

Website resmi: Taman Impian Jaya Ancol

Baca Juga:  Lampung, Pilihan Tempat Wisata Selain Puncak Saat Akhir Pekan

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini