Ini Dia Tim Yang Lolos Dan Jadwal Pertandingan Perempat Final Liga Champions 2019

0
754
Ini Dia Yang Lolos Dan Jadwal Pertandingan Perempat Final Liga Champions 2019 - ©pantau.com
Ini Dia Yang Lolos Dan Jadwal Pertandingan Perempat Final Liga Champions 2019 - ©pantau.com

Nongki.net – UEFA baru saja mengadakan drawing atau pengundian tim untuk babak perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/03) siang waktu setempat.

Untuk undian kali ini, tidak akan ada pembatasan untuk klub yang berasal dari negara yang sama. Contohnya, tim asal Inggris bisa saja bertemu dengan sesama tim asal Inggris. Sehingga hasil dari undian akan dianggap cukup fair bagi semua tim.

Undian kali ini dibantu oleh eks kiper Inter Milan, Julio Cesar. Delapan tim yang akan diundi di babak ini adalah Ajax Amsterdam (Belanda), Liverpool (Inggris), Tottenham Hotspur (Inggris), Manchester United (Inggris), Juventus FC (Italia), Porto (Portugal), Manchester City (Inggris), Barcelona (Spanyol).

Terlihat bahwa tim asal Inggris mendominasi di babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019 ini. Terdapat 4 dari 8 tim atau setengahnya merupakan tim asal Inggris.

Namun ada satu aturan khusus untuk Manchester City dan Manchester United. Mereka tidak akan bisa bermain di kandang pada malam yang sama, atau dua malam berturut-turut.

Keputusan ini dibuat oleh otoritas lokal yang relevan. Oleh karena itu, jika kedua klub kemudian diundi di kandang pada minggu yang sama, tim yang telah finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya – dalam hal ini Manchester United – akan dibalik sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Setiap potensi pembalikan untuk semifinal, dengan alasan yang sama, akan dikonfirmasi setelah perempat final.

Baca Juga:  Cetak Hattrick, Ronaldo Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2019 oleh UEFA di Nyon, Swiss - ©sportsnewsireland.com
Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2019 oleh UEFA di Nyon, Swiss – ©sportsnewsireland.com

Hasil undian kali ini menghasilkan satu duel besar. Wakil La Liga, Barcelona, dipertemukan dengan wakil Premier League, United.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo cs akan bertemu lawan yang relatif ringan namun tetap berbahaya, yakni Ajax Amsterdam. Tim asal Belanda ini sendiri sebelumnya sukses menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Hasil Selengkapnya:

  • Ajax vs Juventus
  • Liverpool vs FC Porto
  • Tottenham vs Manchester City
  • Manchester United vs Barcelona

Undian Semifinal

Kali ini ada yang sedikit berbeda dalam pengundian tersebut UEFA memutuskan untuk sekaligus mengundi duel untuk babak semifinal.

Dari undian ini, pemenang Tottenham vs Manchester City akan bertemu pemenang Ajax vs Juventus. Sementara pemenang Barcelona vs Man United akan berduel dnegan pemenang Liverpool vs Porto.

MU Bertemu Barcelona

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah memiliki firasat bahwa timnya akan berjumpa dengan raksasa La Liga, Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim ini.

United yang lolos setelah secara dramatis menyingkirkan PSG bakal kembali dinanti lawat berat. Dalam undian yang digelar oleh UEFA, Setan Merah harus bertemu Barca.

United dijadwalkan akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di partai leg pertama sebelum sepekan berselang ganti melawat ke Camp Nou. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang partai Liverpool versus Porto di semifinal.

Baca Juga:  Kalahkan PSG, MU Yakin Melaju Sampai Final Liga Champions

Istimewa Bagi Solskjaer

Lawatan ke Camp Nou menjadi istimewa bagi Solskjaer karena di tempat itulah dirinya menjadi pahlawan kemenangan United di final Liga Champions pada 1999 silam.

“Ya, Memang sudah seharusnya (bertemu Barcelona)!,” ujar Solskjaer di laman resmi klub.

“Saya mendapat banyak pesan dari teman-teman yang bilang ini bakal jadi saatnya kami lolos dari sini karena ini sama dengan nomor saya 20, dan sudah 20 tahun,” sambungnya merujuk pada pertemuan terakhir Solskjaer dengan Barca di Liga Champions 1999. Kami akan datang ke Camp Nou lagi!” imbuhnya.

Camp Nou Membekas di Hati Solskjaer

Camp Nou memang akan selalu membekas di hati Solskjaer. Selain partai final, United juga sempat berhadapan dengan Barcelona di fase grup.

“Malam terindah dalam karier saya. Tentu saja itu malam luar biasa untuk kami semua di tim,” papar Solskjaer.

“Stadionnya indah… dan tentu saja, kami pernah bertemu mereka di fase grup juga musim itu – keduanya berakhir imbang 3-3. Ini bakal jadi laga yang seru,” pungkas Solskjaer.

Komentar Mantan Gelandang Barcelona

Barcelona Memiliki Messi

“Jika Anda memiliki Leo Messi, berarti Anda memiliki satu kelebihan yang tak dimiliki tim-tim lain,” kata Deco, seperti dikutip UEFA.com.

“Untuk alasan itu, Barcelona adalah salah satu favorit (juara).”

Messi telah mencetak 36 gol dalam 36 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Dari 36 gol itu, delapan gol dicetak Messi di Liga Champions. Dia pun sekarang memimpin daftar top scorer sementara Liga Champions 2018/19 bersama Robert Lewandowski, yang timnya (Bayern Munchen) sudah tersingkir.

Jadwal Pertandingan Perempat Liga Champions

Jadwal Pertandingan Perempat Liga Champions 2019 - Nongki.net
Jadwal Pertandingan Perempat Liga Champions 2019 – Nongki.net

Seperti biasanya, pertandingan pada perempat final Liga Champions 2019 akan berlangsung 2 leg. Setiap tim akan melakoni laga kandang dan tandang. Berdasarkan hasil undiang yang dilakukan, berikut jadwal masing-masing tim perempat final Liga Champions 2019:

Leg Pertama:

  • Tottenham vs Manchester City (10 April 2019)
  • Liverpool vs Porto (10 April 2019)
  • Ajax Amsterdam vs Juventus (11 April 2019)
  • Manchester United vs Barcelona (11 April 2019)

Leg Kedua:

  • Juventus vs Ajax Amsterdam (17 April 2019)
  • Barcelona vs Manchester United (17 April 2019)
  • Manchester City vs Tottenham (18 April 2019)
  • Porto vs Liverpool (18 April 2019)
Baca Juga:  Real Madrid Gagal Raih Trofi Apapun Musim Ini

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini