Jewel Bandara Changi: Kebanggaan Baru Wisata Singapura 5/5 (4)

0
374
Jewel Bandara Changi Kebanggaan Baru Wisata Singapura - ©siam2nite.com
Jewel Bandara Changi Kebanggaan Baru Wisata Singapura - ©siam2nite.com

Nongki.net – Singapura tidak henti-hentinya membuat takjub dunia dalam hal pariwisata. Sebut saja Garden by the Bay, Marina Bay Sands, Esplanade, Art Science Museum dan lain-lain yang tentu memiliki gaya arsitektur menakjubkan. Kini warga Singapura memiliki satu kebanggaan baru dengan menciptakan tempat wisata yang brilian yaitu Jewel Bandara Changi. Hal ini semakin mengukuhkan Bandara Changi sebagai bandara terbaik di dunia.

Bandara Changi telah mengubah persepsi dunia penerbangan. Selama ini bandara dikenal hanya sebagai tempat lepas landas dan mendarat serta transit. Bandara Changi berusaha menjadikan sebuah bandara sebagai tempat wisata dan berbelanja bahkan sebelum Anda melangkah keluar imigrasi.

Jewel Bandara Changi terletak di sebelah area kedatangan terminal 1. Anda dapat menuju ke sana dengan berjalan kaki yang terhubung dari terminal 2 dan 3. Sedangkan penumpang yang datang melalui terminal 4 dapat juga memilih untuk menaiki bus antar-jemput ke terminal 2.

Baca Juga:  4 Destinasi Gratis Saat Liburan Ke Singapura

Yang Harus Anda Kunjungi di Jewel Changi Singapura

Jewel adalah serangkaian tempat wisata mulai dari pertokoan, restoran, bioskop, hotel serta wahana menarik lainnya yang berada di dalam Bandara Changi. Pada artikel kali ini, Nongki.net akan mengarahkan Anda ke beberapa tempat menarik yang harus Anda kunjungi saat tiba atau transit di Bandara Changi. Don’t miss this one lah!

1. Air Terjun Rain Vortex

Air Terjun Rain Vortex - ©siam2nite.com
Air Terjun Rain Vortex – ©siam2nite.com
Suasana saat malam hari, Rain Vortex dihiasi pencahayaan yang megah - ©siam2nite.com
Suasana saat malam hari, Rain Vortex dihiasi pencahayaan yang megah – ©siam2nite.com
Pepohonan hijau dan rimbun mengelilingi Rain Vortex - ©siam2nite.com
Pepohonan hijau dan rimbun mengelilingi Rain Vortex – ©siam2nite.com

Primadona dari Jewel di Bandara Changi Singapura adalah Rain Vortex. Rain Vortex adalah berupa air terjun indoor yang mengalir di dalam bandara.

Rain Vortex memiliki tinggi sekitar 40 meter dan menjadikannya sebagai tertinggi di dunia. Air terjun ini kemudian mengalir menuju Forest Valley, yaitu taman dalam ruangan yang menampung lebih dari 1.000 spesies tanaman di dalam kubah kristal.

Saat malam tiba, suasana di area ini akan berubah menjadi sangat memikat karena pertunjukan serta pencahayaan yang telah diatur sedemikian rupa hingga mengubah aliran jernih menjadi spektrum yang menakjubkan.

2. Canopy Park

Wahana Labirin di Canopy Park - ©siam2nite.com
Wahana Labirin di Canopy Park – ©siam2nite.com
Labirin Kaca di Canopy Park - ©siam2nite.com
Labirin Kaca di Canopy Park – ©siam2nite.com
Salah satu taman di Canopy Park - ©siam2nite.com
Salah satu taman di Canopy Park – ©siam2nite.com

Tempat wisata berikutnya yang harus Anda kunjungi di Jewel Singapura adalah Canopy Park. Area Canopy Park terletak di lantai 5 bandara Changi. Canopy Park adalah sebuah taman yang membentang di areal seluas lebih dari 14.000 meter persegi. Wahana ini dikemas dengan beberapa tema yang mengagumkan.

Perhentian pertama di Canopy Park adalah taman bunga. Anda dapat mengambil foto atau berselfie ria di beberapa jenis bunga berwarna-warni lalu membagikannya di media sosial seperti instagram. Selain itu rekaman suara-suara yang dihasilkan oleh hewan topiaries akan membuat Anda seolah-olah sedang berada di hutan belantara yang sesungguhnya.

Selain itu terdapat juga Canopy Maze, yaitu sebuah labirin dimana akan menguji mental para pengunjung. Apabila Anda mencari sebuah tantangan, maka hendaklah mencoba untuk memasuki labirin kemudian berusaha untuk mencari jalan keluarnya.

Baca Juga:  VIDEO: Melirik Megahnya Singapura Dari Skypark Marina Bay Sands

3. Sky Nets

Wisata Sky Nets di Jewel Singapura - ©siam2nite.com
Wisata Sky Nets di Jewel Singapura – ©siam2nite.com
Jembatan jaring setinggi 25 meter di Sky Nets - ©siam2nite.com
Jembatan jaring setinggi 25 meter di Sky Nets – ©siam2nite.com

Wahana menarik selanjutnya di Jewel Singapura adalah Sky Nets. Sky Nets adalah sebuah jembatan jaring yang membentang setinggi 25 meter dari atas permukaan tanah. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang pemberani dan ingin menguji adrenalin Anda.

Dan yang tidak kalah pentingnya untuk dicoba adalah Discovery Slides. Discovery Slides adalah taman bermain megah dimana terdapat sebuah prosotan yang akan membawa Anda meluncur ke bawah yang dikelilingi antara pepohonan serta air terjun disekitarnya. Wahana terbaru ini telah dibuka sejak 10 Juni 2019.

4. Pokemon Centre

Suasana Pokemon Centre pertama di Asia Tenggara - ©siam2nite.com
Suasana Pokemon Centre pertama di Asia Tenggara – ©siam2nite.com

Pika, Pika, Pikachu! Bagi Anda para penggemar serial kartun Jepang Pokemon, maka tempat ini tidak boleh Anda lewatkan. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara asalnya yaitu Jepang untuk melihat koleksi monster-monster yang lucu nan menggemaskan ini. Karena di Jewel Singapura, Anda dapat melihat secara langsung berbagai jenis Pokemon.

Pokemon Centre ini adalah pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Sehingga Anda harus datang dan mengunjungi tempat ini saat tiba dan melakukan transit di Bandara Changi. Bawa pulang juga berbagai cenderamata serta souvenir lucu ala pokemon.

5. Restoran dan Pusat Perbelanjaan

Restoran dan pusat perbelanjaan di Jewel Changi Singapura - ©siam2nite.com
Restoran dan pusat perbelanjaan di Jewel Changi Singapura – ©siam2nite.com

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyebutkan restoran dan pusat perbelanjaan. Jewel Singapura di Bandara Changi juga dilengkapi dengan beberapa pertokoan dan retoran terkenal. Secara total, terdapat lebih dari 280 toko dan restoran. Beberapa merek ikonik Jepang seperti MUJI and Tokyo Hands berada di areal lantai 2.

Restoran seperti Shake Shack, yaitu sebuah merek makanan cepat saji yang berbasis di New York, Amerika Serikat juga membuka cabang mereka di Jewel Singapura. Cabang ini juga menandai kedatangan pertama mereka di Asia Tenggara. Ada juga kedai kopi terkenal seperti Starbucks yang juga berlokasi di lantai 2.

Jewel Singapura memang benar-benar menyajikan layanan yang lengkap untuk memanjakan para pengunjungnya. Maka tidak heran jika Bandara Changi dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia.

Baca Juga:  Pesona Wisata Pulau Sentosa Singapura

Akses Menuju Jewel Singapura

Jika Anda kebetulan sedang berada di Singapura, terdapat beberapa akses yang bisa Anda gunakan untuk menuju Jewel di Bandara Changi. Diantaranya yaitu:

Menggunakan MRT

Anda dapat mengambil rute East West Line (Jalur Hijau) ke stasiun MRT Bandara Changi. Jalur tersebut akan terhubung ke terminal 2 dan 3. Setelah itu Anda dapat melanjutkannya dengan berjalan kaki ke Jewel.

Menggunakan Bus

Anda dapat mengambil jalur 24, 27, 34, 36, 53, 110, atau 858. Bus dengan jalur tersebut akan mengantarkan Anda menuju terminal 1 Bandara Changi. Kemudian tinggal melanjutkan dengan berjalan kaki menuju Jewel.

Jam Operasional Jewel Singapura

Jewel Singapura di Bandara Changi dibuka untuk umum setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Namun beberapa toko, restoran dan wahana lain memiliki jam buka yang berbeda-beda. Situs resemi Jewel Singapura: Jewel Changi Airport

Selamat menjelajahi Jewel Singapura!

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini