Legoland Malaysia, Wisata Edukatif Untuk Keluarga

0
587
Legoland Malaysia, Wisata Edukatif Untuk Keluarga © malaysia-hotels-discount.com
Legoland Malaysia, Wisata Edukatif Untuk Keluarga © malaysia-hotels-discount.com

Nongki.net – Malaysia masih menjadi salah satu negara tujuan wisata favorit yang dianggap murah oleh masyarakat Indonesia. Sejumlah wahana memang terus dikembangkan di Negeri Jiran untuk mengakomodasi kebutuhan pelancong. Jika Anda mencari tempat wisata edukatif bersama keluarga, maka theme park Legoland Malaysia adalah tepat yang cocok untuk Anda.

Legoland adalah sebuah taman bermain yang dibuka pada tanggal 15 September 2012. Taman bermain yang memiliki luas 76 hektar ini, akan merilis atraksi baru berupa akuarium raksasa pada April 2019. General Manager Legoland Malaysia Resort, Kurt Stocks mengatakan akuarium raksana bernama Sea Life ini memiliki lebih dari 25 akuarium dari 11 habitat dan menampilkan ribuan makhluk laut.

Stocks mengatakan, pengunjung dapat belajar tentang makhluk laut, seperti hiu, kuda laut, ikan pari, ubur-ubur, dan dapat menjalani petualangan bawah laut melalui lorong kaca. Singkatnya, Sea Life akan menciptakan pengalaman baru bagi keluarga untuk menikmati waktu bersama dengan cara yang menyenangkan.

Pengunjung asal Indonesia ternyata masuk lima besar daftar tamu yang berkunjung ke Legoland Malaysia sepanjang tahun lalu. Selain Indonesia, wisatawan lain yang mengunjungi wahana bermain ini berasal dari Singapura, Cina, Hong Kong, dan tentu saja warga Malaysia. “Kami memastikan tempat wisata ini bukan hanya menarik, tapi selalu menawarkan pengalaman baru,” ujar Stocks.

Baca Juga:  VIDEO: Pesona Tempat Wisata Malaysia Bagi Para Traveler

Wahana Baru Akuarium Raksasa Legoland

Kunjungan ke wahana Legoland Malaysia umumnya terjadi saat libur sekolah, libur akhir tahun, hari Thanksgiving, Tahun Baru Imlek, dan momen liburan lainnya.

Di kesempatan yang sama Marketing Manager Legoland Malaysia, Andes Wong, menambahkan wahana Sea Lilfe di Legoland Malaysia mencakup luasan 2.123 meter persegi. Di dalam akuarium itu, selain menghadirkan binatang laut yang asli, ada pula beberapa bentuk binatang laut yang dibuat dari lego.

Wong menambahkan, wahana Sea Life ini Malaysia berdekatan dengan Legoland Malaysia Theme Park, Legoland Water Park, dan Legoland Hotel.

Khusus untuk pengunjung asal Indonesia yang ingin berkunjung ke Legoland Malaysia, akan mendapatkan promo menarik, yaitu apabila membeli tiket sehari di Legoland Malaysia kemudian ingin datang kembali keesokan harinya, tinggal membayar Rp150 ribu. “Jadi beli satu kali untuk dua hari,” ujar Wong.

Wong lebih lanjut menambahkan, Legoland terletak di Legoland Malaysia Resort yang juga memiliki tempat menginap, yakni Legoland Hotel, yang terdiri dari 263 kamar dan setiap kamarnya memiliki kapasitas untuk lima orang. “Hotel ini memang kami buat untuk liburan keluarga, jadi satu keluarga bisa satu kamar,” ujarnya.

Peminat kamar di Legoland Hotel yang harganya mencapai Rp1,8 juta per kamar per malam bisa dibilang tinggi. “Kami sarankan para tamu agar memesan dulu tiga bulan sebelum kedatangan. Jika tak ingin repot memesan tiket pesawat, reservasi hotel, dan berbagai keperluan di sana, manfaatkan layanan dari agen travel,” ujar Wong seraya menambahkan di Indonesia Legoland Malaysia sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 agen perjalanan.

Akses Menuju Legoland Malaysia

Bagaimana caranya berkunjung ke Legoland? Untuk sampai di sana, pengunjung bisa menggunakan jalur udara maupun darat. Bagi Anda yang ingin menggunakan jalur udara, Anda dapat membeli tiket pesawat dengan tujuan akhir Bandara Senai di Johor Bahru. Penerbangan ini akan menempuh waktu perjalanan sekitar 45 menit jika terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jika dari Bandara Changi, Singapura, Anda dapat menggunakan transportasi bus ke Johor Bahru sampai melewati perbatasan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Legoland berlokasi di Johor, yang jaraknya akan lebih dekat ditempuh dari Singapura dibandingkan Kuala Lumpur. Tempat rekreasi yang terinspirasi dari permainan anak-anak Lego yang mulanya dibuat oleh pria Denmark. Berikut Harga Tiket masuk Legoland dengan paket 1 hari baik combo dan paket theme park.

Beragam wahana dan aktifitas seru bisa dimainkan Legoland Johor, baik di Zona Theme Park dan juga Waterpark. Tidak kalah seru juga atraksi dan miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia dibangun menggunakan balok-balok lego. Serta wahana-wahana khas lego.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Anti Mainstream di Kuala Lumpur Malaysia

Harga Tiket Masuk Legoland Malaysia

Jika Anda ingin berkunjung ke Legoland Malaysia paling seru membawa keluarga beserta anak-anak. Untuk harga tiket masuk Legoland Malaysia berikut informasinya:

Jenis TiketHarga Tiket MasukKeterangan
1 Day Combo TicketRM 367 / Rp 1.010.00*Includes 1-Day LEGOLAND Theme Park and Water Park, 2 x Adult: RM367, 1 x Adult + 1 x Child/Senior: RM342, 2 x Child/Senior: RM292
1 Day Theme Park TicketRM 292 / Rp 876.000*1-Day LEGOLAND Theme Park, 2 x Adult: RM292, 1 x Adult+ 1 x Child/Senior: RM272, 2 x Child/Senior: RM232
Jam Operasional
10:00 – 18:00 Setiap Hari

*Asumsi harga tiket masuk Legoland dalam Rupiah dengan 1 RM = Rp 3000. Tiket masuk untuk 2 orang, dengan rincian seperti tertera pada kolom keterangan.

Wahana Legoland Johor Theme Park & Waterpark

Legoland Malaysia ini terbagi dalam area rekreasi, yaitu Theme Park dan Waterpark yang keduanya memiliki masing-masing wahana dan permainan.

Ninja Go : di zona ini ada beberapa atraksi yang bisa dimainkan, diantaranya : Lego Ninjago Ride, Wu’s Warehouse (diamana pengunjung bisa membeli pernak-pernik lego ninjago), Zane Temple Build (diamana pengunjung akan dianjak membangun biara tua ninja.)

Lego Kingdom : Di zona ini lebih banyak permainan yang bisa dicoba, seperti : Castle Stage, Dragon’s Apprentice, Merlin’s Challenge, Royal Joust, The Dragon, The Forestmen’s Hideout. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat menghubungi situs resmi Legoland Malaysia, silakan klik di sini.

Baca Juga:  Yuk Mampir ke 6 Wisata di Johor Bahru Malaysia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini