Mario Maurer Rekomendasikan Tiga Wisata Thailand Ini

0
574
Mario Maurer Rekomendasikan Tiga Wisata Thailand Ini - Nongki Net
Mario Maurer Rekomendasikan Tiga Wisata Thailand Ini - Nongki Net

Nongki.net – Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa memerlukan visa, Thailand adalah salah satu negara yang cocok untuk dikunjungi. Duta Pariwisata Tourism Authority of Thailand, Mario Maurer, memberikan rekomendasi tiga kota untuk berlibur bagi para fans Indonesianya. Tertarik berlibur ke negara asal aktor tampan ini?

Bangkok Thailand

Bangkok City Thailand - ©roadaffair.com
Bangkok City Thailand – ©roadaffair.comisata 

“Kota pertama yang saya rekomendasikan untuk berlibur bagi fans Indonesia adalah Bangkok. Ibu kota Thailand ini mudah dicapai dan memiliki banyak tempat untuk dijelajahi,” ujar Mario saat diwawancarai di Hotel Kempinski.

Ada berbagai kuil yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Wat Pho, komplek luas dengan rupang Budha berbaring berlapis emas sepanjang 46 meter dari tahun 1832. Tempat menarik lainnya di Bangkok adalah Ananta Samakhom, istana marmer bergaya Renaisans Italia yang dibangun tahun 1907. Istana ini memiliki koleksi seni kerajaan seperti kerajinan emas dan sutra.

“Bisa juga Anda naik kapal mengelilingi sungai Chao Phraya, pemandangannya bagus,” tambah Mario.

Mario pun menambahkan agar Anda mencoba makanan lokal Thailand dengan naik tuk-tuk, kendaraan tiga roda khas Thailand. Selain wisata kuliner, Anda juga bisa shopping!

“Bangkok memiliki banyak mall dan night market. Saya suka belanja di night market karena saya suka barang-barang vintage seperti kaus tua atau boots tua.” kata Mario.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Ke Jepang
Pattaya Thailand - Nongki Net
Pattaya Thailand – Nongki Net

Pattaya Thailand

“Pattaya tidak jauh dari Bangkok, bisa ditempuh dalam satu-dua jam dengan kendaraan. Ada pantai yang indah di sana, makananya juga enak. Jika Anda suka kehidupan malam, Pattaya tempat yang tepat,” ujar Mario.

Pattaya terbagi atas beberapa area. Pattaya Utara merupakan area yang lebih tenang, cocok untuk berenang dan relaks. Sedangkan Pattaya Tengah memiliki beberapa atraksi wisata, seperti Ripleys (Royal Garden Plaza), kabaret Alcazar, dan Art of Paradise. Bagi pengunjung dewasa, Pattaya Selatan tidak boleh dilewatkan.

Ingin melihat keindahan pantai? Mario menyarankan Anda untuk berkunjung ke Ko Larn (Coral Island). Ada beragam aktivitas laut menarik, seperti parasailing, berjalan dalam air, banana boat, atau sekadar bermain pasir dan berenang. Salah satu pantai yang indah untuk dinikmati adalah Ta Waen. Jika mau yang lebih sepi, kunjungi pantai Samae.

Baca Juga:  VIDEO: Melirik Megahnya Singapura Dari Skypark Marina Bay Sands
Chiang Mai Thailand - Nongki Net
Chiang Mai Thailand – Nongki Net

Chiang Mai Thailand

“Chiang Mai juga nggak kalah menarik untuk didatangi. Namun, Anda harus mencapainya dengan pesawat dari Bangkok. Udaranya sangat segar di sana,” jelas Mario.

Di Chiang Mai Anda dapat merasakan keindahan pegunungan. Kunjungi, deh, Wat Phrathat Doi Suthep di puncak gunung. Ini merupakan kuil tersuci sekaligus tercantik di utara Thailand, yang menyimpan relik Sang Budha. Tempat lain yang juga menarik adalah Doi Pui, desa suku gunung Hmong Hill Tribe Village dengan ladang opium. Berlatar belakang pemandangan indah, kita pun akan puas berfoto sambil menghirup udara segar.

Ketika berkunjung ke Chiang Mai, cobalah Kantoke Dinner, acara makan malam khas Chiang Mai. Selain dapat menyaksikan tarian khas Chiang Mai, Anda juga dapat menerbangkan lentera khom loi, sebagai lambang membuang sial dan kekhawatiran sekaligus pemberi harapan baru.

Baca Juga:  Mengungkap Sejarah Gereja Merah Di Melaka Malaysia
Nongki Net

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini