Nongki.net – Jangan pernah mengunjungi Singapura jika tidak singgah ke Skypark Marina Bay Sands. Mungkin terdengar sedikit berlebihan tetapi memang sangat direkomendasikan.

Skypark yang ada di Marina Bay Sands terletak di jalan 10 Bayfront Avenue, lantai 57. Skaypark menawarkan pemandangan 270 derajat kota Singapura kepada para pengunjungnya. Menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot terbaik untuk mengetahui pesona Singapura secara keseluruhan.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Mainstream di Negara Australia

Saat Paling Ramai Pengunjung

Pemandangan Sunset Dari Marina Bay Sands - Nongki Net
Pemandangan Sunset Dari Marina Bay Sands – Nongki Net

Berdasarkan beberapa survey yang telah Nongki.net himpun, jam paling ramai untuk mengunjungi tempat ini adalah saat menjelang sunset atau matahari tenggelam. Karena pada jam tersebut, pemandangan yang dapat Anda saksikan memang sunggu menakjubkan. Melihat sunset kota Singapura dari atas.

Biasanya orang-orang menikmatinya sambil duduk dekat restoran sambil minum cocktail. Atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga atau teman tercinta sekaligus menikmati atmosfer warna jingga langit sore.

Baca Juga:  Yuk Mampir ke 6 Wisata di Johor Bahru Malaysia

Pemandangan Dari Skypark

Area Skypark Marina bay Sands - Nongki Net
Area Skypark Marina bay Sands – Nongki Net

SkyPark adalah bagian yang menonjol dari platform paling atas di Marina Bay Sands. Jika Anda memandang Marina Bay Sands dari Merlion, lihatlah ke sisi paling kanan dari hotel yang terlihat menggantung (bagian paling ujung pada bangunan yang seperti perahu). Di situlah SkyPark berada.

Beberapa pemandangan yang dapat Anda saksikan dari Skypark salah satunya adalah Kota Batam. Jika cuaca sedang cerah, Kota Batam akan terlihat dari sini dengan pelabuhan Singapura berada tepat di depannya.

Pemandangan Garden by The Bay dari Marina Bay Sands - Nongki Net
Pemandangan Garden by The Bay dari Marina Bay Sands – Nongki Net

Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan Garden by The Bay. Yaitu taman kota mini yang memiliki luas sebesar 101 hektar. Garden by The Bay juga menjadi salah satu spot terbaik untuk dinikmati bagi para wisatawan.

Pemandangan lainnya yang dapat Anda saksikan dari sini adalah Singapore Flyer, Esplanade, icon kota Singapura Merlion, dan gedung-gedung yang berada di Orchard Road.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Memesona di Negara Belgia

Harga Tiket dan Hotel Marina Bay Sands

Pemandangan Kamar Hotel Marina Bay Sands - Nongki Net
Pemandangan Kamar Hotel Marina Bay Sands – Nongki Net

Untuk dapat mengunjungi Skypark ini, Anda memang harus memesan setidaknya 1 kamar hotel. Jika Anda menjadi tamu Marina Bay Sands Hotel, tentu Anda bisa masuk ke area Skypark secara gratis.

Harga satu malam untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 1.350.000 (update Februari 2019) dengan tipe kamar 1 kasur King Size dan luas kamar 30 meter persegi. Dengan harga segitu, cukup setimpal dengan pemandangan yang dapat Anda rasakan dari kamar hotel.

Selain sebagai tamu hotel, alternatif lain untuk mengunjungi Skypark adalah dengan memesan makan atau minuman di salah satu restoran bernama Ce La Vi. Dengan menjadi tamu restoran, Anda sudah dapat menikmati pemandangan dari dalam restoran sambil bersantai.

Suasana Invinity Pool Marina Bay Sands - Nongki Net
Suasana Invinity Pool Marina Bay Sands – Nongki Net

Jika Anda bukan kedua kategori di atas, tentu untuk memasuki Skypark tedapat harga tiket masuk yang harus dibayar. Relatif murah, yaitu mulai dari Rp 196.000 saja (update Februari 2019), Anda sudah mendapatkan akses ke Skypark.

Sayangnya, jika cuaca sedang tidak mendukung seperti terjadi hujan badai. Area observation deck atau Skypark ini bisa ditutup sementara oleh pengelola. Jadi sebaiknya cek terlebih dahulu ramalan cuaca sebelum pergi ke tempat ini.

Baca Juga:  Berencana Ke Jerman? Ini 10 Tempat Wisata Paling Recomended

Jam Buka dan Akses Menuju Marina Bay Sands

Pemandangan Singapura dari Marina Bay Sands - Nongki Net
Pemandangan Singapura dari Marina Bay Sands – Nongki Net

Skypark dibuka setiap hari untuk wisatawan, dengan rincian Hari Senin-Kamis pukul 09.30 – 22.00 dan Hari Jumat-Minggu pukul 09.30-23.00. Tidak ada batas waktu bagi pengunjung Skypark ini, Anda dapat nongkrong seharian dari pagi sampai malam pun silakan.

Akses menuju Marina Bay Sands pun cukup mudah, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan transportasi. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun Bayfront (Kuning CE1 atau Biru DT16).

Sisi Lain Pemandangan Singapura dari Marina Bay Sands - Nongki Net
Sisi Lain Pemandangan Singapura dari Marina Bay Sands – Nongki Net

Anda bisa juga menggunakan transportasi bus dengan halte pemberhentian: Halte Marina Bay Sands Hotel, Marina Bay Sands Theatre dan Marina Bay Sand Mice. Yang dilayani oleh beberapa rute bus yaitu: Rute 97, 106, 518, 133 dan 502. Atau jika ingin lebih mudah, Anda bisa memesan layanan taxi atau Uber dan Grab.

Skypark Marina Bay Sands telah menjadi salah satu highligh dari Singapura. Jadi merupakan tempat wajib untuk dikunjungi setidaknya minimal sekali. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya, bukan?

Baca Juga:  5 Hal Luar Biasa Untuk Dilakukan di Seminyak Bali

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini