Nongki.net – Lombok dikenal sebagai daerah yang memiliki alam yang indah, sehingga seringkali mendapat penghargaan di bidang pariwisata.

Tak hanya mengandalkan tempat-tempat yang mampu membuat para wisatawan berdecak kagum, Lombok juga menyediakan berbagai kuliner yang patut untuk dicoba.

Cita Rasa Daging Sapi Yang Berbeda

Ialah sate rembiga, salah satu kuliner khas Lombok yang berbahan dasar daging sapi ini telah menjadi pilihan kuliner sejak puluhan tahun yang lalu.

Sebagai daerah yang dikenal “Bumi Sejuta Sapi”, konon sapi-sapi yang berasal dari Nusa Tenggara Barat memiliki cita rasa daging yang berbeda dari daging sapi di daerah lain.

Sapi Yang Diternak Secara Liar

Hal tersebut dikarenakan sapi-sapi yang diternak tidak diberi pakan buatan melainkan dibiarkan di alam bebas dan makan dari rumput di padang rumput.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan ketika daging sapi tersebut diolah menjadi sate akan memberikan cita rasa yang berbeda, yakni lebih manis dan lembut.

Selain berbahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa lebih manis dan lembut, proses pembuatan sate rembiga diolah melalui berbagai tahapan dan teknis agar sate yang disajikan benar-benar nikmat.

Proses Pengolahan Sate Rembiga

Disajikan Secara Polos Tanpa Bumbu Kacang

Hal unik lain dari sate rembiga ini adalah, bila sate pada umumnya dicampur dengan bumbu kacang atau bumbu lainnya, maka sate rembiga ini tidak akan disajikan dengan bumbu apapun.

Sate Rembiga akan disajikan polos dan hanya dinikmati dengan lontong atau nasi putih. Meskipun demikian, daging sapi yang empuk dan dibumbui dengan resep rempah-rempah ini dapat memanjakan lidah dengan rasa pedas, manis, dan gurih sekaligus.

Sate rembiga dapat menjadi kuliner khas yang patut untuk dicoba jika berkunjung ke Lombok.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini