Museum Ramen: Tempat Wisata Unik di Yokohama Jepang 5/5 (1)

0
29
Museum Ramen Tempat Wisata Unik di Yokohama Jepang
Museum Ramen Tempat Wisata Unik di Yokohama Jepang

Nongki.net – Yokohama merupakan ibu kota dari prefektur Kanagawa. Kota yang terletak di Pulau Honsu ini adalah sebuah wilayah pelabuhan yang berkembang sangat pesat. Bahkan dari segi jumlah penduduk, Yokohama merupakan yang terbesar kedua setelah Tokyo. Yokohama memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Jepang, salah satunya yaitu museum ramen.

Ramen adalah sebuah menu masakan mie berkuah yang sangat digemari di Jepang. Ramen memiliki banyak sekali rasa namun yang paling umum adalah mie dengan kuah kaldu (jenis kaldu biasanya kaldu babi).

Karena begitu digemari maka tidak mengherankan jika menu makanan satu ini bahkan diabadikan dalam sebuah museum ramen yang terletak di Yokohama Jepang.

Museum Ramen: Tempat Wisata Anti Mainstream di Yokohama Jepang

Pada artikel kali ini Nongki.net akan membahas mengenai Museum Ramen Yokohama. Saat Anda pergi berlibur ke Jepang, maka jangan lewatkan untuk mampir ke tempat wisata anti mainstream satu ini.

Selain karena banyak sekali jenis ramen yang tersedia, Anda juga akan diajak untuk mengenal sejarah ramen dari masa ke masa.

Wah sangat menarik bukan? Berlibur sekaligus bisa menambah pengetahuan tentang menu lezat ini. Penasaran? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Penjelasan Singkat Museum

Apa kuliner khas Jepang yang menjadi favorit Anda? Jawabannya bisa jadi beragam karena memang banyak sekali kuliner khas Jepang yang super lezat.

Salah satu kuliner yang punya banyak penggemar adalah ramen. Sekarang, penggemar ramen bisa datang ke Yokohama Raumen Museum.

Yokohama Raumen Museum atau yang lebih dikenal dengan Ramen Museum Yokohama akan mengajak Anda tak hanya menikmati ramen lezat olahan chef terlatih, tapi juga mengenal sejarah ramen di Jepang.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Berhantu Singapura Yang Menyeramkan

Ruangan-ruangan dalam Museum Ramen Yokohama

Di sini, terdapat ruangan khusus yang berisi informasi mengenai sejarah dan perkembangan ramen.

Pada ruangan lainnya, Anda akan memasuki replika kota Shitamachi, kota yang menjadi cikal bakal populernya ramen di Jepang.

Selain itu, terdapat sembilan restoran yang menyajikan ramen khas dari berbagai daerah di Jepang. Bagi Anda yang ingin mencicipi semuanya, namun takut terlalu kenyang.

Anda bisa memilih mini ramen yang meskipun porsinya lebih kecil tapi tak mengurangi kelezatannya sedikit pun.

Museum Ramen Shin-Yokohama adalah sebuah taman hiburan ramen mie-bertema mana toko ramen terkenal di seluruh Jepang telah dikumpulkan.

Jalan-jalan di hari tua yang baik dari era Showa (1926-1989) yang diciptakan di dalam museum. Kita juga bisa belajar tentang sejarah dan potongan-potongan pengetahuan ramen.

Ada sembilan toko ramen dari Sapporo, Tokyo, Hakata, Kumamoto dan daerah lokal lainnya, dan masing-masing menyajikan rasa mereka sendiri ramen seperti kecap, miso, daging babi, dan sebagainya.

Karena setiap toko menyajikan “mini-ramen,” lebih kecil dari satu porsi, pengunjung dapat mengunjungi beberapa toko untuk menikmati rasa yang berbeda dari mie ramen.

Museum ini juga berisi kedai kopi gaya Showa era dan dagashi-ya (permen dan makanan ringan toko kuno). Di masa lalu, menunjukkan gambar-cerita yang diadakan di taman di mana banyak anak berkumpul untuk menghibur mereka.

Tua-waktu tersebut, menunjukkan gambar-cerita juga diadakan di museum. ”Saya Ramen Kitchen” juga daya tarik lain yang populer, yang memungkinkan untuk membuat salah satu dari jenis karya ramen sendiri.”

memilih sup favorit sendiri ,jenis mie segar, saus, minyak dan bahan-bahan, dan ini asli paket dengan gambar kita sendiri, yang diambil di tempat, dan mengambil ramen rumah Anda dan bisa dikemas.

Baca Juga:  Mengenal Karakteristik Cuaca Sebelum Liburan Ke Jepang

Dalam beberapa tahun terakhir, ramen dan taman hiburan makanan bertema lainnya telah didirikan di seluruh Jepang, dan Museum Ramen Shin-Yokohama, yang dibuka 20 tahun yang lalu, memelopori bidang ini.

Sebagai ramen telah menjadi global populer, museum menarik banyak pengunjung asing hari ini. Karena tempatnya yang spesial, kita harus memasukkannya dalam rencana jalan-jalan di Yokohama

Please rate this