Panduan Waktu Terbaik Sebelum Wisata Ke Hongkong

0
603
Panduan Waktu Terbaik Sebelum Wisata Ke Hongkong - ©tripsavvy.com
Panduan Waktu Terbaik Sebelum Wisata Ke Hongkong - ©tripsavvy.com

Nongki.net – Sebelum berencana liburan ke Hongkong, ada baiknya Anda mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengunjungi negara ini.

Jika dilihat berdasarkan bulan, maka waktu terbaik pergi ke Hongkong adalah antara Oktober dan Desember. Karena saat itu, Hongkong memiliki cuaca yang sangat menyenangkan.

Tidak seperti saat musim panas yang lembab, atau musim dingin yang kering. Oleh karena itu periode pasca musim panas dan musim dingin sangat disarankan sebagai waktu terbaik untuk berkunjung ke sini.

Karena Hongkong berada di wilayah subtropis, maka negara ini sebenarnya menawarkan kesempatan liburan sepanjang tahun. Oleh sebab itu, Hongkong menjadi salah satu negara tujuan liburan favorit di Asia.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Ke Jepang

High Season dan Off Season

Namun, antara bulan Oktober dan Desember adalah waktu dengan wisatawan terbanyak (high season) berdasarkan data statistik kementerian pariwisata negara Hongkong.

Off season untuk pariwisata di Hong Kong adalah dari Juni hingga September. Ketika cuaca subtropis berada pada kondisi terburuk dan paling lembab.

Pada periode ini curah hujan sedang berada pada posisi tertinggi. Bahkan kemungkinan terburuk akan terjadi badai topan di Hong Kong.

Waktu Termahal dan Termurah

Hindari juga untuk mengunjungi Hongkong saat mendekati hari libur nasional China untuk menghemat pengeluaran hotel dan tiket pesawat. Sebaliknya, musim semi adalah waktu yang terbaik untuk melakukan perjalanan yang terjangkau di negara ini.

Baca Juga:  Mario Maurer Rekomendasikan Tiga Wisata Thailand Ini

Variasi Suhu di Hongkong Berdasarkan Bulan

Untuk mengetahui informasi secara terperinci, berikut kami sajikan data variasi suhu menurut bulan di Hong Kong.

Oktober – Desember (21 °C hingga 27 °C)

Anda dapat mengunjungi Hong Kong di antara bulan Oktober dan Desember untuk menikmati kunjungan yang menenangkan, karena musim panas baru saja berakhir.

Selain itu, pada bulan ini juga merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan diskon besar dari harga hotel. Namun, disarankan untuk berkunjung ke sini selama minggu pertama Oktober karena banyak turis Tiongkok datang ke sini untuk merayakan hari libur nasional.

Selain Hari Nasional China, pengunjung juga dapat menyaksikan Winterfest Hong Kong yang diadakan selama periode ini.

Januari – Maret (13 °C hingga 19 °C)

Dengan dua perayaan Tahun Baru di kartu, Hong Kong menyaksikan kawanan besar wisatawan bergabung dengan penduduk setempat selama waktu festival. Meskipun, suhunya cukup rendah selama ini, tetapi itu bukan penghalang bagi beberapa penggemar perjalanan.

Selain Tahun Baru Internasional pada bulan Januari dan Tahun Baru Cina pada bulan Februari, orang juga dapat menikmati Hong Kong Arts Festival dan Hong Kong International Film Festival pada saat ini.

April – Mei (19 °C hingga 24 °C)

Dengan kedatangan bulan April, Hong Kong menyambut musim semi, yang merupakan musim terbaik untuk mengunjungi Hong Kong; meskipun kabut tetap ada di sini sampai akhir April. Apalagi, jika kunjungan belum dilakukan selama hari libur nasional, harga akomodasi juga cukup terjangkau.

Kunjungi Hong Kong pada bulan April dan Mei, dan dapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam acara-acara penting, seperti: Festival Film Internasional Hong Kong dan Perayaan Budaya Hong Kong.

Juni – September (25 °C hingga 30 °C)

Karena musim panas cukup panas dan rawan topan, disarankan untuk memilih tujuan perjalanan lain agar memiliki pengalaman yang luar biasa.

Namun, jika seseorang mengunjungi Hong Kong selama waktu ini, mereka dapat berpartisipasi dalam acara-acara, seperti Festival Perahu Naga, Festival Pertengahan Musim Gugur, dan Ani-Com & Games Hong Kong.

Baca Juga:  VIDEO: 2 Tempat Wisata Menakjubkan China Selain Great Wall

Variasi Suhu di Hongkong Berdasarkan Musim

Selain berdasarkan bulan, Anda juga bisa memilih waktu berlibur ke Hongkong pada saat musim-musim tertentu. Berikut kami sajikan informasi lengkap waktu terbaik ke Hongkong berdasarkan musim:

Musim Panas di Hongkong

Musim panas adalah iklim yang sangat lembab dan panas yang berkisar antara Juni hingga Agustus. Ini adalah waktu yang mendapat banyak hujan daripada waktu lainnya sepanjang tahun.

Ini adalah musim yang rawan topan yang bukan waktu terbaik untuk mengunjungi Hong Kong. Ini adalah waktu ketika harga hotel turun karena jumlah wisatawan jauh lebih sedikit selama ini. Ini adalah saat ketika ada cuaca kering yang mungkin tidak nyaman bagi para pelancong.

Ini bukan musim terbaik untuk mengunjungi hong kong karena tidak ada pilihan yang baik untuk kegiatan di luar ruangan karena itu adalah bagian yang paling menarik dalam mengunjungi Hong Kong.

Musim Hujan di Hong Kong

Tidak ada musim hujan di Hong Kong. Musim gugur adalah waktu dari Oktober hingga Desember yang mendingin kembali ke suhu seperti musim semi. September dan Oktober adalah waktu ketika topan melanda.

Sisa bulan adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Hong Kong. Musim gugur memiliki cuaca yang sangat nyaman sehingga sangat nyaman bagi para wisatawan untuk berkeliaran.

Festival lentera adalah hal yang menarik selama periode ini. Tarian Naga Api Tai Hang adalah warna-warni lainnya yang bahkan bisa menjadi salah satu bagiannya.

Tampilan Lentera Tematik adalah acara lain yang ingin dikunjungi oleh wisatawan. Ini adalah musim terbaik untuk mengunjungi Hong Kong.

Musim Dingin di Hong Kong

Musim dingin adalah dari pertengahan Desember hingga Februari. Ini adalah waktu ketika tempat itu jauh lebih dingin daripada musim lainnya.

Hujan salju tidak terjadi di Hong Kong dan embun beku terjadi sekali atau dua kali dalam setahun. Musim dingin adalah salah satu musim terbaik untuk mengunjungi Hong Kong, ini saatnya, kota ini benar-benar menyenangkan dan bukan tempat yang bisa diharapkan untuk memiliki Natal putih.

Cuaca Hong Kong pada bulan Desember sangat ideal untuk tamasya di luar ruangan dan menikmati pelayaran sungai. Cuaca Hong Kong pada bulan Januari juga kering dan kelembabannya di sisi bawah.

Baca Juga:  Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Vietnam

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini