Pesawat Yang Ditumpangi Sala Berhasil Ditemukan

0
350
Pesawat Yang Ditumpangi Sala Berhasil Ditemukan - Nongki.net
Pesawat Yang Ditumpangi Sala Berhasil Ditemukan - Nongki.net

Nongki.net – Setelah dua pekan, tim pencarian pesawat yang ditumpangi oleh pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala, berhasil memberikan kabar baik. Laporan terakhir menyebutkan bahwa pesawat tersebut telah ditemukan di dasar laut.

Nama Sala terus menjadi perbincangan menyusul hilangnya pesawat yang ia tumpangi dalam perjalanan menuju Cardiff. Perjalanan itu dilakukan untuk merampungkan proses kepindahannya dari Nantes ke klub peserta Premier League, Cardiff City.

Tim pencari dari kepolisian setempat langsung dikerahkan guna mengetahui, dan mungkin menyelamatkan, pemain tersebut. Namun, pencarian yang dilakukan selama beberapa hari tersebut tidak menemukan hasil dan harus dihentikan.

Pencarian Akhirnya Membuahkan Hasil

Setelah target penggalangan dana melalui GoFundMe mencapai targetnya, yakni sebesar 300 ribu euro, pencarian bangkai pesawat yang ditumpangi oleh Sala kembali digelar. Selama dua pekan pencarian terus dilakukan.

Untungnya, kesabaran tim pencari akhirnya mendapatkan hasil. Dua pekan setelah pencarian dilakukan, pesawat yang ditumpangi oleh Sala ditemukan di dasar perairan dekat kompleks kepulauan di Inggris.

Pesawat tersebut awalnya terdeteksi oleh kapal survey bernama FPV Morven. Setelah informasi dilanjutkan ke Air Accidents Investigation Branch (AAIB), sebuah kapal bernama Geo Ocean III digerakkan ke lokasi untuk memastikan lebih lanjut dengan ROV.

Pernyataan Resmi Melalui Twitter

“Runtuhan pesawat yang membawa Emiliano Sala dan dikemudikan oleh David Ibbotson telah ditemukan awal pagi ini oleh FPV MORVEN. Seperti yang telah disepakati dengan AAIB, mereka memindahkan GEO OCEAN III ke posisi yang kami beritahu untuk mengidentifikasi pesawatmenggunakan ROV. #EmilianoSala,” tulis kepala pencarian, David Mearns, di akun Twitter-nya.

Tweet David Mearns

Tweet David Mearns

Lebih lanjut, Mearns menyatakan bahwa keluarga Sala dan sang pilot, Ibbotson, sudah diberitahu oleh pihak kepolisian mengenai kabar tersebut. AAIB diyakini akan menyampaikan informasi yang lebih jelas pada hari Senin (4/2) waktu setempat.

Baca Juga:  Rossi Belum Terpikir Pensiun Dan Optimis Hadapi Musim 2019

“Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah diberitahu oleh kepolisian. AAIB akan membuat pernyataan besok. Malam ini, pikiran kami terpusat pada keluarga serta rekan dari Emiliano dan David,” tutupnya.

Tweet David Mearns 2

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini