Pesona 5 Gili di Lombok untuk Menikmati Bulan Madu 5/5 (1)

0
19
Pesona 5 Gili di Lombok untuk Menikmati Bulan Madu
Pesona 5 Gili di Lombok untuk Menikmati Bulan Madu - ©singsaver.com.sg

Nongki.net – Setelah menikah adalah momen yang tepat untuk menikmati bulan madu sambil berlibur. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia pun banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk menjalani waktu bersama pasangan. Salah satu destinasi yang menawarkan pesona untuk menikmati bulan madu atau honeymoon adalah Gili atau pulau-pulau kecil di Lombok.

Lombok adalah sebuah kepulauan Sunda Kecil di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bali. Pulau yang beribu kota Mataram ini menawarkan banyak sekali pesona wisata alam, terutama Gili atau pulau kecil. Salah satu yang terkenal adalah Gili Trawangan.

Pasir pantai putih halus, air laut yang jernih, serta suasananya yang tidak seramai Bali, membuat Gili di Lombok menjadi lokasi yang sempurna untuk menikmati momen bulan madu bersama orang terkasih.

5 Lokasi Gili di Pulau Lombok untuk Bulan Madu

Pada artikel kali ini, Nongki.net akan memberikan rekomendasi 5 Gili di Pulau Lombok yang cocok untuk Anda jadikan sebagai lokasi bulan madu selepas menikah. Pemandangan yang memesona serta sajian kulinernya yang menggugah selera akan membuat momen bulan madu Anda menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Penasaran dengan lokasi 5 Gili yang pas untuk dijadikan tempat bulan madu? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  • Gili Trawangan
  • Gili Meno
  • Gili Sudak
  • Gili Bidara
  • Gili Lampu
Baca Juga:  Pesona 2 Pantai Pink di Lombok NTB dan Flores NTT

1. Gili Trawangan

Pesona Gili Trawangan selalu memikat wisatawan untuk berlibur ataupun bulan madu di Lombok
Pesona Gili Trawangan selalu memikat wisatawan untuk berlibur ataupun bulan madu di Lombok

Yap! Siapa yang gak kenal dengan gili yang satu ini. Sunrise dan sunset adalah dua hal yang bisa Anda nikmati di Gili Trawangan.

Gili Trawangan memiliki pantai yang jarak timur dan baratnya tidak terlalu jauh, karena itu Anda bisa menikmati dua hal ini bersamaan.

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi pulau ini.

Beberapa di antaranya yaitu scuba diving, snorkeling, bermain kayak, berselancar, maupun bersantai di tepi pantai. Sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan akal untuk berkegiatan bersama pasangan ketika bulan madu atau honeymoon.

Gili Trawangan dan beberapa gili lainnya tidak mengizinkan kendaraan bermotor. Sehingga Anda tidak akan menemukan kendaraan bermesin di pulau kecil ini.

Sebagai alternatif, penduduk lokal menyediakan alat transportasi pilihan. Beberapa diantaranya adalah naik cidomo (delman khas Lombok), sepeda atau bahkan jalan kaki, menyusuri pesisir pantai Gili Trawangan bisa jadi cara Anda menikmati Gili Trawangan.

Tidak hanya pemandangan alam saja yang menghibur, tetapi juga suasana pesta yang coba ditawarkan oleh kafe-kafe di sepanjang jalan, cuci mata di toko-toko sekitar pesisir, sampai sekadar berpapasan atau mungkin bercengkerama dengan turis dari berbagai negara.

2. Gili Meno

Gili Meno memiliki bangunan hotel yang unik serta pemandangan bawah laut yang memesona
Gili Meno memiliki bangunan hotel yang unik serta pemandangan bawah laut yang memesona

Gili Meno merupakan salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili Air, yang menjadi kawasan wisata bahari unggulan di Pulau Lombok.

Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Mataram untuk menuju pulau ini. Selama perjalanan, Anda akan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai serta hutan lindung yang hijau.

Hal ini tentu ini akan menjadikan perjalanan Anda dan pasangan menjadi sempurna dan tidak melelahkan.

Gili yang menjadi tetangga Gili Trawangan ini menyimpan kekayaan bawah laut yang tak boleh dilewatkan. Di perairan Gili Meno, Anda bisa menemukan penyu yang berenang bebas serta koral-koral yang indah.

Meski tak seramai Gili Trawangan, Anda bisa menemukan cukup banyak homestay di sini. Gili Meno cocok buat Anda yang menginginkan ketenangan, jauh dari hiruk pikuk.

Penyeberangan ke Gili Meno bisa dilakukan dari Pelabuhan Bangsal. Atau, Anda juga bisa mengikuti snorkeling trip yang banyak disediakan dari Gili Trawangan.

Selain itu, Gili meno juga menawarkan kicauan burung-burung liar yang mampu menenangkan pikiran Anda dan pasangan selama bulan madu atau honeymoon.

Jika kurang puas hanya dengan mendengar kicauannya, Anda juga bisa memegangnya secara langsung dengan mengunjungi Bird Park yang terletak di Bird Pak Homestay.

3. Gili Sudak

Mengunjungi Gili Sudak untuk menikmati pantai dan restoran yang nikmat
Mengunjungi Gili Sudak untuk menikmati pantai dan restoran yang nikmat

Gili Sudak terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Gili Sudak berada berdekatan dengan Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Tangkong.

Di sini, Anda bisa menikmati angin sepoi-sepoi sambil menyantap berbagai hidangan laut yang disediakan restoran di sini.

Pasir putih dan panorama bawah lautnya yang memukau akan membuat Anda betah berlama-lama. Untuk bisa menyeberang ke sini, Anda perlu menempuh waktu sektar 1 jam ke daerah Tawun.

4. Gili Bidara

Pesona Gili Bidara cocok untuk menikmati liburan bulan madu atau honeymoon di Pulau Lombok
Pesona Gili Bidara cocok untuk menikmati liburan bulan madu atau honeymoon di Pulau Lombok

Gili Bidara disebut juga Gili Pasaran. Gili ini berada satu kawasan dengan Gili Kondo dan Gili Kapal.

Gili Bidara terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Anda akan menemukan perkampungan penduduk di sini.

Lautnya yang jernih membuat Anda nyaman snorkeling di sini. Namun, hati-hati dengan bulu babi yang banyak bertebaran dekat terumbu karang di sini ya.

Keindahan Gili Bidara dapat Anda nikmati dalam waktu 40 menit berkeliling.

5. Gili Lampu

Gili Lampu salah satu tempat wisata honeymoon di Lombok
Gili Lampu salah satu tempat wisata honeymoon di Lombok

Gili Lampu adalah gili yang cukup populer di Lombok. Di sini, Anda bisa menemukan mercusuar yang masih berfungsi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pulau yang terletak di wilayah Sambelia, Kabupaten Lombok Timur ini dinamakan Gili Lampu.

Karena lampu dapat berarti penerang sebagai rambu-rambu bagi lalu lintas laut dan hilir mudik pelayaran berkat adanya mercusuar. Menurut penduduk lokal, mercusuar tersebut telah ada sejak zaman penjajahan Jepang.

Ketika malam menjelang, kerlip pijar lampu mercusuar tidak hanya menerangi wilayah sekitarnya tetapi juga pesisir pantai yang akan menambah suasana romantis bulan madu Anda bersama sang kekasih.

Gili ini cukup ramai dengan pondokan-pondokan yang menjual berbagai makanan ringan.

Gili Lampu merupakan spot menarik untuk menikmati sunrise dan sunset.

Jadi, Anda sudah pilih mau ke gili mana? Ayo persiapkan liburan bulan madu Anda dengan terus mengikuti perkembangan tempat wisata terbaru di situs nongkrong online terbaik Nongki.net!

Baca Juga:  Raja Ampat: Surga Bawah Laut dan Wisata Terbaik Papua

Please rate this