Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Vietnam

0
437
Ho Chi Minh City Vietnam - Nongki Net
Ho Chi Minh City Vietnam - Nongki Net

Jika dibanding negara lain di Asia Tenggara seperti Indonesia dan Thailand, Vietnam merupakan negara dengan wilayah yang tidak terlalu luas. Namun negara ini kaya akan tempat-tempat keren sebagai destinasi wisata. Tak mengherankan jika wisata Vietnam makin lama makin diminati wisatawan dari seluruh dunia.

Dengan hutan liar, kuliner yang fantastis dan pantai berpasir putih, Vietnam layak untuk berada di setiap daftar kunjungan setiap turis. Dari Hanoi hingga ke Ho Chi Minh City, ada sejumlah pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini berbagai destinasi wisata menarik di Vietnam.

Kota Hue Vietnam

Vietnam memiliki sejarah panjang kerajaan kuno sehingga menjadikannya salah satu destinasi terbaik untuk melihat sisa-sisa bangunan bersejarah di dunia. Satu tempat untuk berwisata budaya yang paling baik di negara tersebut adalah dengan mengunjungi kota Hue. Hue merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

Kota Hue Vietnam - Nongki Net
Kota Hue Vietnam – Nongki Net

Melihat istana, pagoda, makam, kuil, budaya dan menikmati kuliner adalah beberapa hal yang bisa dilakukan wisatawan saat berada di sana. Banyaknya bangunan kuno di Hue dikarenakan dahulu daerah nini sempat digunakan sebagai ibukota kekaisaran dinasti Nguyen. Lokasinya berada di tepi sungai Perfume di Vietnam Tengah. Di sana pula traveler juga melihat simbol resmi kota Hue yaitu Pagoda Thien Mu.

Hoi An Vietnam

Traveler yang hobi makan kelihatannya akan sangat disayangkan jika melewatkan kunjungan ke Hoi An. Sebuah kota kecil yang terletak di lepas pantai Laut Cina Selatan ini ditasbihkan sebagai ibukota kuliner di Vietnam. Banyak restoran dengan berbagai menu khas siap untuk Anda cicipi. Serunya lagi restoran-restoran ini menawarkan kursus memasak setengah hari.

Hoi An Vietnam - Nongki Net
Hoi An Vietnam – Nongki Net

Selain itu kota ini juga akan mengajak traveler kembali ke masa 2.000 tahun yang lalu dimana Kerajaan Champa masih berdiri. Banyak bangunan kuno di sana yang berdiri dengan cantiknya siap untuk dijepret oleh kamera wisatawan. Wisatawan yang datang ke kota ini bisa mengelilingi kota dengan berjalan kaki di kota tua yang berada di jantung Hoi An.

Baca Juga:  Wisata Candi Prambanan: Situs Hindu Terbesar Indonesia

Sapa Vietnam

Berkunjung ke Vietnam, traveler akan mendapatkan satu paket wisata lengkap. Setelah belajar budaya di Hue dan berkuliner di Hoi An kini saatnya berpetualang di alam bebas. Destinasi yang bisa dikunjungi untuk melakukan kegiatan ini adalah di Sapa. Ini adalah sebuah kota yang tenang dikelilingi oleh pegunungan, sawah dan keragaman suku.

Sapa Vietnam – Nongki Net

Letaknya berada di bukit barat laut Vietnam, letaknya lumayan terpencil sehingga tak heran jika suasa pedesaan sangat kental terasa. Ini juga merupakan destinasi terbaik untuk melakukan trekking. Jalur treeking paling populer adalah menjelajahi Gunung Hoang Lien Son dan tur mengelilingi area sawah dan desa-desa tradisional. Meski letaknya terpencil Anda tidak akan kesulitan menemukannya sebab banyak tur wisata yang akan memandu wisatawan yang hendak ke sana.

Halong Bay Vietnam

Berlayar di antara batuan karang bergerigi yang menjulang tinggi dan tersebar lebih dari 2.000 pulau di teluk Tonkin, Halong membuat liburan Anda makin mengesankan. Berada di Halong Bay membuat Anda akan merasa berada di sebuah kota dalam dunia fantasi.

Halong Bay Vietnam - Nongki Net
Halong Bay Vietnam – Nongki Net

Pulau-pulau cantik yang berjajar di tengah teluk dipadu dengan gua-gua menarik serta sinkhole dan danau menjadikan panorama di sana sangat fantastis. Jalan-jalan di Vietnam harus menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Bisa dikatakan bahwa Halong Bay adalah Raja Ampatnya Vietnam.

Hanoi Vietnam

Menampilkan pemandangan alam berupa danau, pepohonan yang rindang dan juga pagoda kuno, Hanoi menjadi ibukota negara yang memiliki udara paling sejuk di Asia. Kota Hanoi menyimpan banyak nilai sejarah dan perjalanan bangsa Vietnam. Maka tidak salah jika Anda memilih kota ini menjadi salah satu tujuan liburan Anda selama di Vietnam.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Paling Populer di Paris Perancis
Hanoi Vietnam - Nongki Net
Hanoi Vietnam – Nongki Net

Di kota ini traveler akan mendapatkan pengalaman wisata ke sebuah kota yang memiliki kepribadian yang masih asli atau orisinil. Jangan lupa pula untuk mengunjungi danau yang menjadi identitas Vietnam yaitu Danau Hoan Kiem. Danau ini sangat istimewa karena airnya berwarna hijau sepanjang tahun.

Ho Chi Minh City Vietnam

Rasanya belum lengkap jalan-jalan di Vietnam jika tidak menyambangi kota terbesarnya Ho Chi Minh City. Kota ini berada di sepanjang sungai Siagon dekat Delta Mekong di Vietnam selatan. Kota ini dulunya pernah menjadi ibukota selama Perang Vietnam.

Ho Chi Minh City Vietnam - Nongki Net
Ho Chi Minh City Vietnam – Nongki Net

Layaknya sebuah kota besar lainnya di dunia, Ho Chi Minh City sarat akan wisata malam yang gemerlap. Kota yang dulunya bernama Saigon ini memiliki banyak skybar dimana wisatawan dapat menikmati suasana malam kota di atas gedung pencakar langit. Tidak hanya itu saja, Ho Chi Minh City juga menjelma sebagai destinasi belanja dan kuliner yang mengasyikkan.

Nah, jika jalan-jalan ke Vietnam setidaknya jelajahi tempat-tempat paling populer tersebut. Atau mungkin Anda memiliki tempat favorit lain? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini