Potensi Bali Menjadi Wisata Herbal dan Kecantikan Dunia

0
32
Potensi Bali Menjadi Wisata Herbal dan Kecantikan Dunia
Potensi Bali Menjadi Wisata Herbal dan Kecantikan Dunia©

Nongki.net – Bali adalah sebuah pulau yang terletak di antara pulau Jawa dan Lombok, Indonesia. Pulau yang mayoritas penduduknya menganut agama Hindu ini sejak zaman dahulu telah dikenal sebagai tujuan pariwisata baik lokal maupun internasional. Daya tarik utama dari pulau berjuluk Pulau Dewata ini adalah karena pantainya yang indah serta keunikan dari perpaduan agama, seni dan budayanya. Selain itu, ternyata pulau Bali memiliki potensi lainnya yang patut untuk dikembangkan. Potensi tersebut adalah menjadi pusat wisata herbal dan kecantikan di dunia.

Baca Juga:  Resep Membuat Kue Cucur Pandan dan Gula Merah Nikmat

Cara Promosi Produk Herbal, Kesehatan, dan Kecantikan

Kedua potensi tersebut akan mungkin terwujud jika adanya upaya pengembangan, penelitian dan pemeliharaan terhadap berbagai spesies tanaman obat herbal yang tumbuh di Bali. Sehingga kedepannya diharapkan dapat bermunculan produk obat herbal dan kecantikan berkualitas yang mendunia. Dan yang tak kalah pentingnya juga bagaimana cara promosi produk herbal sebagai alternatif kesehatan dan kecantikan. Jika semua upaya tersebut dilakukan maka bukan hal yang tidak mungkin jika Bali menjadi ikon pariwisata produk herbal dan kosmetik di dunia.

Cara promosi produk herbal ini juga dapat didukung oleh para artis dan seniman lokal Bali. Artis lokal yang tersohor tersebut dapat mempromosikan berbagai aneka produk kecantikan ke pasar global. Tentunya tujuan akhir dari upaya menjadikan pulau Bali sebagai pusat wisata herbal dan kecantikan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menambah pemasukan pemerintah.

Sistem sertifikasi dan penelitian mengenai keamanan serta khasiat dari berbagai jenis produk herbal tersebut perlu dibuktikan secara ilmiah melalui uji klinis. Bahan baku dan produk yang memiliki izin dan mampu membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan akan menjadikan produk lebih terpercaya. Bila perlu izin yang dikeluarkan pun bersifat internasional. Mengingat pasar yang dituju bukan hanya lokal, tetapi juga mancanegara.

Pemanfaatan Teknologi Untuk Mempromosikan Produk Herbal, Kesehatan, dan Kecantikan

Selain menggunakan artis lokal sebagai brand ambassador. Cara promosi produk kesehatan juga dapat menggunakan teknologi seperti Facebook Ads, Google Ads, dan media online lainnya. Namun yang menjadi sedikit permasalahan adalah Facebook Ads tidak menerima seluruh iklan yang diajukan. Terutama untuk produk kesehatan, herbal, asuransi dan MLM (Multi Level Marketing). Sehingga diperlukan alternatif lain yang mampu meningkatkan visibilitas dari produk herbal, kesehatan, dan kecantikan di internet.

Salah satu cara promosi produk kesehatan dan herbal yang bisa dijadikan alternatif adalah dengan beriklan melalui RajaTraffic. Iklan tentang produk herbal dan kesehatan dapat tampil di banyak blog yang sudah bekerja sama. Hal ini mampu menutupi kekurangan dari Facebook Ads yang tidak mampu menayangkan iklan jenis produk tersebut. Platform Raja Traffic dapat menerima semua produk yang ingin diiklankan selama tidak bertentangan dengan hukum di Indonesia.

Jika penggabungan cara promosi produk herbal secara offline melalui brand ambassador dan media online maka akan semakin mempercepat terwujudnya cita-cita Bali sebagai tujuan wisata herbal dan kecantikan di dunia.

Baca Juga:  Nasi Jamblang, Kuliner Lezat Saat Melancong Ke Cirebon

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini