Rajin Fitness? Yuk Coba Tantangan Ini Agar Tubuh Lebih Sehat dan Bugar

0
652
Rajin Fitness Yuk Coba Tantangan Ini Agar Tubuh Lebih Sehat dan Bugar - ©flare.com
Rajin Fitness Yuk Coba Tantangan Ini Agar Tubuh Lebih Sehat dan Bugar - ©flare.com

Nongki.net – Tahun 2019 baru saja kita sambut. Dengan datangnya tahun baru ini, setiap orang mulai bersiap dengan beberapa resolusi baru untuk memperbaiki gaya hidup serta menyingkirkan hal-hal negatif di waktu yang lalu.

Jika Anda sudah menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi seimbang dan olahraga secara teratur agar tubuh dan pikiran bugar. Maka saatnya Anda harus siap untuk beberapa tantangan kebugaran lainnya.

Tujuan dari adanya tantangan kebugaran ini adalah untuk memotivasi dan melatih Anda dalam mencapai kondisi fisik yang lebih baik. Apa saja tantangan kebugaran yang harus Anda terapkan di tahun 2019 ini? Berikut 10 tantangan kebugaran demi fisik yang lebih baik.

1. Menambah Variasi Olahraga Lainnya

Jika Anda telah menerapkan pola makan dengan gizi seimbang dan berolahraga secara teratur, tantangan selanjutnya adalah mencoba untuk memulai kebiasaan baru untuk memaksimalkan penurunan berat badan.

Ada banyak kegiatan yang dapat membakar kalori secara ekstra dan menambah variasi terhadap rutinitas kardio Anda di tempat fitness. Salah satunya adalah melakukan jogging.

Melakukan jogging merupakan hal yang mudah diikuti oleh semua tingkatan usia. Anda dapat melakukannya di sela-sela waktu senggang Anda, seperti setelah pulang bekerja atau pun pada pagi hari setelah Anda bangun dari tidur.

Selain itu, Anda juga dapat mengkombinasikan dengan olahraga lainnya seperti berenang ataupun bersepeda. Tambahan variasi olahraga selain kardio ini adalah agar memberikan tubuh Anda sedikit gerakan yang berbeda dari biasanya dan mencegah kebosanan.

Baca Juga:  Cowok Juga Perlu Detoks Agar Tubuh Fit

2. Melakukan Detoks Tubuh

Sistem kerja tubuh tidak dirancang untuk mengatasi makanan cepat saji, alkohol dan stres yang berlebih. Jika Anda ingin tubuh selalu bugar, Anda perlu mencoba melakukan detoksifikasi tubuh.

Fungsi dari dektoks tubuh adalah membuang racun yang terdapat di dalam tubuh. Racun tubuh tersebut bersifat seperti sampah, yang apabila Anda tidak rutin membuangnya maka akan terus menumpuk di dalam tubuh. Hanya melakukan rutin olahraga dirasa belum optimal untuk membuang racun yang keluar melalui keringat. Maka dari Anda membutuhkan detoks.

Ada berbagai macam cara untuk melakukan detoks, salah satunya adalah metode infuse water, rajin mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin tinggi. Seperti vitamin C yang dapat membantu hati Anda memecah racun.

3. Rutin Membawa Bekal Makan Siang

Membeli menu makan siang di kantin memang terlihat praktis. Anda tidak perlu capek-capek untuk membuat dan membawanya ke kantor. Tapi apakah Anda yakin bahwa makanan kantin sudah cukup sehat dan bersih?

Tantangan membawa bekal makan siang merupakan kebiasaan yang patut untuk Anda coba. Kini saatnya Anda untuk melupakan latte, burger dengan ekstra keju, dan makanan cepat saji lainnya.

Jika Anda ingin serius memulai tantangan selanjutnya setelah rutin melakukan fitness dan ingin menurunkan berat badan. Ini adalah salah satu cara yang tepat. Anda dapat membawa 2 kotak menu yang diisi dengan seledri cincang, mentimun, wortel dengan sebutir kentang yang dikukus.

Sedangkan satu kotak lainnya bisa Anda isi dengan menu sehat lainnya sebagai camilan di sore hari. Selain sehat dan bersih, Anda juga mungkin akan menghemat pengeluaran sampai akhir bulan.

Baca Juga:  Apa itu Stres dan Kenali Tanda-tandanya

4. Mempelajari Gerakan Yoga Ringan

Saat bekerja, mungkin Anda terlalu sibuk dengan berbagai macam tugas dan tuntutan yang harus Anda selesaikan. Sekarang ada baiknya Anda mulai berlatih gerakan-gerakan Yoga atau pemanasan ringan yang dapat Anda lakukan di sela-sela kesibukan.

Aktivitas ringan ini selain dapat membuat tubuh lebih relaks tetapi juga membuat pikiran Anda lebih segar. Anda dapat melakukannya berulang kali saat mulai jenuh dengan pekerjaan.

Anda dapat mempelajari gerakan yoga ini secara gratis dengan menonton video di youtube. Dan mulailah mempraktekannya di kantor.

5. Melakukan Relaksasi

Setelah melakukan rutinitas yang padat, kegiatan olahraga yang rutin serta diet rendah kalori. Terkadang Anda juga membutuhkan relaksasi untuk mengistirahatkan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Anda mungkin sudah harus meluangkan waktu dan mengalokasikan pengeluaran untuk sesi pijat relaksasi. Hal ini dapat memberikan otot Anda istirahat yang santai. Selain itu pikiran Anda juga akan terasa fresh.

6. Pelajari Gerakan Baru

Mirip dengan poin nomer 1, Anda dapat mencoba beberapa variasi gerakan selain melakukan kardio. Namun bedanya gerakan baru ini adalah olahraga yang mungkin sudah dikenal oleh banyak orang.

Anda dapat mempelajari gerakan yoga, zumba, dance, ataupun karate. Mengapa? Karena gerakan-gerakan tersebut sebenarnya bukan hanya melatih otot tetapi juga otak. Anda dituntut konsisten dan fokus saat melakukan gerakan. Selain itu Anda juga otomatis mendapat pelajaran baru tentang pertahanan diri.

Baca Juga:  Dapatkah Stres Berdampak Positif Bagi Tubuh?

7. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Sempurna

Setiap hari tubuh membutuhkan sekitar 3 liter air untuk menjaga agar tetap terhidrasi. Air dapat berfungsi mengeluarkan racun dan membawa nutrisi penting ke setiap sel yang ada di dalam tubuh.

Kekurangan air dapat menyebabkan kelelahan yang bisa membuat Anda malas untuk memulai aktivitas apapun dan pikiran menjadi tidak fokus. Untuk itu, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kada air dalam tubuh.

Itulah beberapa tantangan baru yang dapat Anda jalankan. Rutin melakukan kardio di tempat fitness saja memang belum cukup. Ternyata masih ada hal-hal lain yang perlu Anda terapkan agar tubuh tetap sehat dan prima. Selamat mencoba tantangannya ya!

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini