Ronaldo, Messi, Mbappe Bersaing Raih Ballon d’Or 2019

0
492
Ronaldo, Messi, Mbappe Bersaing Raih Ballon d'Or 2019 - ©kompasiana.com
Ronaldo, Messi, Mbappe Bersaing Raih Ballon d'Or 2019 - ©kompasiana.com

Nongki.net – Mayoritas liga top Eropa telah mengakhiri musim 2018/2019. Menjelang gala Ballon d’Or 2019 telah muncul nama-nama yang akan menjadi kandidat terkuat meraih gelar bergengsi tersebut. Beberapa diantaranya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Lantas, siapakah yang paling layak?

Nama Ronaldo dan Messi diperkirakan masih mendominasi perburuan dari gelar Ballon d’Or 2019. Selain itu, Kylian Mbappe juga ikut meramaikan untuk bersaing merebut gelar bergengsi ini. Hal itu dikarenakan penampilannya yang gemilang pada musim 2018/2019.

Selain ketiga nama tersebut, tidak ketinggalan juga para penggawa Liverpool dan Tottenham yang masuk ke partain final Liga Champions 2019. Tim yang akan menang bisa membawa Mohamed Salah, Sadio Mane, Harry Kane atau Son Heung-min masuk dalam daftar kandidat kuat sebagai peraih Ballon d’Or.

Baca Juga:  Rossi Belum Terpikir Pensiun Dan Optimis Hadapi Musim 2019

Nama Luka Modric Terpuruk

Luka Modric, peraih gelar Ballon d’Or 2018 tidak tampil bagus pada musim ini bersama Real Madrid. Madrid belum mampu merebut gelar juara apapun du musim 2018/2019 ini. Madrid harus memupus harapan meraih gelar di Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa del Rey dan Liga Spanyol. Sehingga sangat sulit melihat nama pemain asal Kroasia tersebut untuk masuk dalam persaingan meraih gelar Ballon d’Or edisi tahun 2019 ini.

Prestasi Ronaldo di Musim 2018/2019

Medhi Benatia, bek Juventus berkewarganegaraan Maroko ini secara terbuka memberi dukungan kepada rekan setimnya yaitu Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or. Penggawa timnas Prancis di Piala Dunia 2018 ini melihat Ronaldo telah bermain bagus pada musim pertamanya di Serie A bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo baru saja terpilih sebagai pemain terbaik di Serie A. Gelar pemain terbaik kasta teratas Liga Italia ini dapat dikatakan spesial karena dicapai oleh Ronaldo pada musim pertamanya bergabung bersama Juventus. Pria kelahiran 5 Februari 1985 itu tampil gemilang sejak bermain di Serie A. Mega bintang asal Portugal ini berhasil mengantarkan Juventus menjadi tim pemenang Liga Italia.

Messi dan Ronaldo

“Ronaldo? Menurut saya, dia yang pantas untuk memenangkan Ballon d’Or,” ucap Benatia. Langsung menjadi MVP (Most Valuable Player) pada musim pertama juga menjadi catatan prestasi bersejarah bagi seorang Ronaldo. Ronaldo dinobatkan sebagai MVP karena berhasil mencetak 22 gol dan 11 assist pada 33 pertandingan.

Lantas, bagaimana dengan Messi?

“Messi? Dia mengalami musim yang luar biasa. Dia juga pantas untuk meraih Ballon d’Or tapi dengan sukses Liverpool mengalahkan Barcelona (di Liga Champions), saya rasa itu membuat peluangnya berkurang” tandas pemain dengan nomor punggung 5 ini.

Baca Juga:  Baru 26 Tahun, Ini Sederet Prestasi Marc Marquez

Kylian Mbappe Jagokan Messi

Kylian Mbappe juga masuk dalam daftar kandidat peraih gelar Ballon d’Or tahun 2019. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang musim. Dia mencetak banyak gol untuk PSG. Mantan pemain AS Monaco itu menjadi top skor Ligue 1 dengan raihan 32 gol. Masih ada satu laga tersisa untuk menambah jumlah golnya. Lantas, siapa yang jadi jagoan Mbappe?

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe tanpa ragu memilih Lionel Messi sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2019. “Favorit saya (untuk meraih Ballon d’Or) adalah Lionel Messi. Kegagalan di Liga Champions tidak akan berdampak apa pun. Dia adalah yang nomor satu dalam segala bidang,” tutup Kylian Mbappe.

Sederet Prestasi Messi Musim 2018/2019

Pada musim 2018-2019, pencapaian Messi begitu mentereng dengan mengantarkan Barcelona juara La Liga Spanyol. Selain membawa El Barca juara, Messi juga menjadi El Pichichi atau pencetak gol terbanyak dengan raihan 36 gol.

Belum cukup sampai di situ, peluang Messi menambah gelar juara untuk Barcelona juga akan terlaksana dalam waktu dekat. Pada 26 Mei 2019 mendatang Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey.

Baca Juga:  Tottenham Takluk 0-1 Oleh Ajax di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini