Rossi Belum Terpikir Pensiun Dan Optimis Hadapi Musim 2019

0
525
Rossi Belum Terpikir Pensiun Dan Optimis Hadapi Musim 2019 - Nongki Net
Rossi Belum Terpikir Pensiun Dan Optimis Hadapi Musim 2019 - Nongki Net

Nongki.net – Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya belum mengambil keputusan soal masa depannya, mengingat kontraknya masih baru akan habis pada akhiri 2020 mendatang. Kepada La Gazzetta dello Sport, ia mengaku belum terpikir untuk pensiun.

Pada Sabtu (16/2) lalu, The Doctor telah menginjak usia 40 tahun, dan meski tak lagi muda, ia masih punya ambisi untuk meraih lebih banyak kemenangan dan merebut gelar dunia ke-10. Karena masih punya semangat tinggi, Rossi belum terpikir untuk gantung helm dalam waktu dekat.

“Jujur saja, saya tak tahu apakah ini bakal jadi kontrak terakhir saya. Bisa jadi, tapi juga bisa tidak. Membicarakan bagaimana saya akan mengakhiri karier adalah hal yang belum saya lakukan. Masih ada dua tahun lagi. Saya belum mengambil keputusan apa pun,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengulas 7 Permainan Tradisional Masa Kecil

Gagal Raih Kemenangan Bersama Ducati

Selama 24 tahun turun di ajang Grand Prix, Rossi telah mengoleksi sembilan gelar dunia, 115 kemenangan dan 232 podium. Meski prestasinya sangat mentereng, ada satu hal yang sangat ia sesali dalam kariernya, yakni tak bisa meraih kemenangan bersama Ducati pada 2011-2012 lalu.

Bersama Tim Merah, Rossi hanya mampu meraih tiga podium dan malah mengalami paceklik kemenangan. Hasilnya sungguh berkebalikan dengan hasil Ducati selama dua tahun terakhir, yang berjaya bersama Andrea Dovizioso dan menduduki peringkat runner up.

“Apakah saya bisa menang dengan Ducati yang sekarang? Entahlah. Saya sangat kecewa tak bisa menang dengan mereka, tapi saat itu memang bukan waktu yang tepat. Kedua belah pihak sama-sama tidak beruntung,” ungkap rider asal Italia ini.

Baca Juga:  Duh! Jarang Dimainkan, Ozil Disarankan Pensiun

Optimistis Hadapi Musim 2019

Kini Rossi ogah menoleh ke belakang dan fokus pada dua musim balap yang akan ia hadapi. Usai mengalami paceklik kemenangan sejak MotoGP Belanda 2017, The Doctor merasakan adanya peningkatan pada YZR-M1 dan kian optimistis menghadapi musim 2019.

“Kami sudah menjajal banyak perangkat yang baik. Ada atmosfer yang positif dalam proyek kami. Saya melihat semua orang di Yamaha kini lebih fokus dan termotivasi. Dari sini kami akan mencoba memperbaiki masalah yang ada dan mengejar ketertinggalan, meski kami pasti butuh waktu,” pungkas Valentino Rossi.

Baca Juga:  Spalletti Menghindar Saat Ditanya Soal Mauro Icardi

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini