Teknik Fotografi Agar Terlihat Instagramable 5/5 (1)

0
378
Teknik Fotografi Agar Terlihat Instagramable - ©seputarpernikahan.com
Teknik Fotografi Agar Terlihat Instagramable - ©seputarpernikahan.com

Nongki.net – Mengambil foto saat liburan agar terlihat epik di instagram atau instagramable bisa jadi hal yang sulit bagi Anda. Terdapat beberapa teknik fotografi yang harus Anda terapkan agar foto terlihat indah seperti pemilihan spot, pencahayaan, dan gaya saat berfoto.

Agar Anda dapat memposting foto terbaik dan mendapatkan like yang banyak di instagram. Maka ada baiknya Anda mengetahui beberapa teknik dasar fotografi yang bisa Anda terapkan ketika liburan. Dan perlu Anda ingat juga bahwa, untuk mendapatkan foto yang instagramable bukan lah soal tempat. Anda dapat mencari spot yang dekat maupun jauh dari rumah. Yang terpenting adalah Anda menguasai teknik dasar fotografinya.

Lalu apa saja langkah-langkahnya? Berikut Nongki.net rangkum beberapa teknik fotografi agar foto Anda terlihat instagramable. Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  6 Tips Mengatur Keuangan Agar Tetap Bisa Traveling

Pilih Waktu Yang Terbaik

Pemilihan waktu untuk mengambil foto adalah faktor yang cukup penting. Pagi sebelum pukul 09.00 dan sore selepas pukul 15.00 dianggap sebagai waktu terbaik untuk mendapatkan foto instagramable. Pada waktu-waktu tersebut, cahaya matahari sedang memancarkan cahaya kuning yang cukup cerah sehingga menghasilkan pencahayaan yang baik.

Perhatikan Sudut Datangnya Cahaya

Setelah Anda mengetahui waktu terbaik, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah sudut datangnya cahaya. Saat pagi hari, matahari akan terbit dari timur maka spot foto yang paling tepat adalah menghadap ke barat. Karena objek foto akan terlihat jelas dan terang serta tidak membelakangi cahaya. Bagitu juga sebaliknya ketika sore hari, spot foto sebaiknya menghadap ke timur agar tidak backlight.

Baca Juga:  VIDEO: Tips Liburan Hemat Ke Korea Selatan

Mengetahui Komposisi Letak Objek

Agar objek menjadi terlihat menarik, maka Anda perlu mengetahui komposisi letak yang paling baik dalam sebuah foto. Letak objek fotografi yang paling tepat adalah membentuk susunan 1/3 (sepertiga) dari keseluruhan space foto. Sehingga letak objek foto tidak berada di tengah-tengah melainkan agak sedikit menyamping.

Memperhatikan Simetris

Jika Anda pergi ke suatu tempat yang memiliki landmark atau ikon kota yang terkenal maka Anda sedikit beruntung. Anda tinggal menjadikan landmark tersebut sebagai pusat objek dari foto Anda. Namun jika Anda pergi ke suatu tempat baru yang belum begitu dikenal banyak orang, maka Anda dapat mencari objek-objek yang memiliki simetris atau juga berpola tertentu.

Itulah beberapa tips teknik fotografi agar foto Anda jadi terlihat lebih instagramable. Di zaman yang sudah serba modern ini, kamera HP pun bisa menghasilkan kualitas foto yang baik dan tak kalah jika dibandingkan dengan kamera DSLR lainnya. Sehingga Anda tidak perlu ragu saat Anda hanya memiliki peralatan fotografi sederhana seperti kamera HP untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable.

Semoga tips ini bisa bermanfaat dan menjadikan liburan Anda menjadi momen yang tidak terlupakan berkat foto-foto yang Anda ambil. Selamat mencoba!

Baca Juga:  5 Tips Sebelum Liburan Ke Mancanegara Pertama Kali

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini