Tips Bermain Game Agar Mata Tidak Lelah

0
472
Tips Bermain Game Agar Mata Tidak Lelah - Nongki Net 1
Tips Bermain Game Agar Mata Tidak Lelah - Nongki Net 1

Nongki.net – Bermain game memang menyenangkan dan terkadang membuat gamer lupa waktu. Namun hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan mata gamer. Jika sudah demikian, mata akan terasa berat, penglihatan akan menjadi tidak baik alias kabur, bahkan bisa juga menyebabkan sakit kepala atau migren.

Berikut adalah cara agar mata gamer tidak sakit saat bermain game:

1. Perhatikan Resolusi Layar Monitor

Dalam bermain game, jika menggunakan resolusi yang terlalu besar sehingga membuat tulisan yang ada di gambar menjadi sangat kecil. Ini tentu saja hanya akan membuat mata gamer menjadi lebih cepat lelah dibandingkan dengan tulisan-tulisan dalam game yang lebih besar. Setidaknya setting layar monitor gamer menjadi lebih besar agar mata tidak sakit.

2. Sediakan Obat Tetes Mata

Jika sedang bermain game dan terlalu fokus akan membuat mata menjadi lupa berkedip. Padahal dengan tidak berkedip hanya akan membuat mata menjadi cepat kering dan membuat mata menjadi merah. Sebaiknya tetap berkedip agar mata tetap diberikan pelumas agar tak cepat lelah. Sebaiknya sediakan juga obat tetes mata saat mata mulai kering.

3. Atur Kecerahan Layar

4. Istirahatkan Mata Sejenak

Jika gamer bermain game di warnet, lebih baik ambil kesempatan untuk beristirahat sejenak. Jangan bermain game secara marathon. Ambil contoh saja misal ketika sedang bermain DotA. Lebih baik setiap satu pertandingan, sebelum lanjut ke pertandingan selanjutnya, lebih baik beristirahat 5 menit. Keluar warnet dan melihat objek lain, sebelum akhirnya fokus kembali ke monitor.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini