Tumbangkan Juventus 2-0, Ini Rahasia Atletico Madrid

0
554
Tumbangkan Juventus 2-0, Ini Rahasia Atletico Madrid - © tribunnews.com
Tumbangkan Juventus 2-0, Ini Rahasia Atletico Madrid - © tribunnews.com

Nongki.net – Bos Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sangat puas dengan kinerja timnya saat mengalahkan Juventus dengan skor meyakinkan 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2) dini hari WIB. Menurutnya, Atletico menang karena skuat mereka bermain menyatu.

Sesuai prediksi, pertandingan ini berjalan sulit untuk Juventus. Atletico memang terkenal sebagai tim yang bisa membuat lawan frustrasi karena tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Hal yang sama terjadi pada Juve.

Taktik Juve buntu, Atletico tampil lebih baik dan mampu meredam semua serangan Juve. Lalu, ketika mendapatkan kesempatan, skuat Atletico memanfaatkannya dengan baik. Dua gol Atleti berawal dari situasi bola mati. Simeone tidak bisa meminta lebih dari skuatnya.

Baca Juga:  Messi Bawa Barcelona Melaju Ke Perempat Final Liga Champions

Rahasia Kemenangan

Sebenarnya tidak ada rahasia khusus untuk mengalahkan Juve. Simeone mengaku hanya meminta timnya bermain bersama, bermain sebagai tim yang kolektif. Dengan demikian, mereka bisa mematikan setiap serangan-serangan Juve.

“Inilah pemain-pemain saya. Ada banyak hal yang bisa anda menangkan, tapi anda akan selalu mengingat momen tim yang kompetitif seperti ini. Inilah hal terbaik yang terjadi pada olahragawan – masuk ke dalam tim yang tahu bagaimana caranya bersaing dan berjuang seperti saudara,” tegas Simeone di laman resmi UEFA.

“Kami merupakan tim yang sangat kuat. Kami mengarahkan pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami semakin nyaman seiring menit berjalan, menciptakan peluang, dan akhirnya mencetak gol yang memberikan kemenangan melawan tim yang sangat kuat.”

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo 2020: Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Masih Ada Leg Kedua

Meski demikian, Simeone mengingatkan skuatnya bahwa duel ini masih terbuka. Dia mengakui Juve sebagai tim yang sangat kuat, segalanya bisa terjadi di leg kedua nanti. Dia ingin skuatnya memahami hal itu.

“Kami berhasil memainkan sepak bola cerdas melawan tim yang sangat kuat. Kami tahu bagaimana caranya memanfaatkan semua peluang kami, dan akhirnya kami mendapatkan hasil yang penting.”

“Kami tahu kami akan menderita di kandang Juventus, dan bagi saya duel ini masih seimbang. Belum ada yang dimenangkan. Kami melawan tim yang hebat,” tutup dia.

Baca Juga:  VIDEO: Jepang Siap Menyerang Qatar Di Piala Asia 2019

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini