Tumbangkan Madrid, Barcelona Melaju Ke Final Copa del Rey

0
564
Tumbangkan Madrid, Barcelona Melaju Ke Final Copa del Rey - ©90min.com
Tumbangkan Madrid, Barcelona Melaju Ke Final Copa del Rey - ©90min.com

Nongki.net – Barcelona memastikan diri menuju final Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan Real Madrid pada hari Rabu (27/2). Kemenangan ini juga menjadikan Barcelona sebagai tim yang berhasil menuju partai final selama enam kali berturut-turut.

Suatu prestasi yang menurut Gerard Pique tidak akan pernah diulang oleh tim lain di sepakbola Spanyol.

Dua serangan Luis Suarez dan gol bunuh diri Raphael Varane membawa Barca menang dengan skor meyakinkan yaitu 3-0. Barca berhak melaju dengan skor agregat 4-1. Mereka akan bertemu Valencia atau Real Betis di partai final pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga:  Copa del Rey: Barcelona Ditahan Imbang Madrid 1-1

5 Kemenangan dan 6 Final Beruntun

Barca telah menjadi tim pertama yang memenangkan kompetisi ini secara lima kali berturut-turut. Terakhir, mereka kehilangan piala Copa saat final 2014, ketika mereka dikalahkan 2-1 oleh Madrid.

“Mencapai final keenam. Saya tidak berpikir apa yang kami capai adalah sesuatu yang akan terjadi lagi di Copa del Rey,” kata Pique kepada wartawan setelah kemenangan Clasico.

“Kami telah memenangkan banyak kompetisi dalam beberapa tahun terakhir tetapi kami masih ingin memenangkannya lagi. Ini adalah suatu hal yang istimewa untuk lolos ke final. Ini sebenarnya lebih dari kebiasaan (apa yang diraih) dari pada yang lain. Membalikkan keadaan melawan Levante dan Sevilla dan kemudian ini (menang) di kandang Madrid. lanjut Pique.

“Ini adalah kemenangan penting. Madrid menguasai pertandingan di babak pertama, tetapi kami memanfaatkan kesempatan di babak kedua untuk memenangkan pertandingan dan kami berhasil. Ini merupakan langkah yang bagus untuk mencapai final. Menang di sini (Madrid) lalu mencapai final akan menjadi kebahagiaan bagi tim.”

Barca dan Madrid bertemu lagi pada hari Sabtu untuk pertandingan lag kedua. Saat ini Barca unggul tujuh poin atas Atletico yang berada di tempat kedua. Dan selisih sembilan poin dari Los Blancos.

“Kami beruntung bisa memenangkan banyak pertandingan di Madrid dengan jarak poin yang besar,” tambah Pique. “Tapi masih ada pertandingan yang sulit karena mereka tidak jauh di belakang kami. Kami tidak bisa santai sekarang karena itu masih ada pertandingan menanti kami di hari Sabtu.

“Kami akan melalui fase permainan yang sangat sulit (tandang melawan Lyon, Sevilla dan Madrid dua kali), kamu harus tampil dengan sangat baik. Anda tidak selalu bisa bermain dengan baik, tapi kami mendapatkan hasil dan kami berharap untuk mendapatkan hasil bagus lainnya di Clasico. ”

Madrid tampil baik di babak pertama tetapi Vincius Jr, Karim Benzema dan Lucas Vazquez gagal menunjukan performa terbaik mereka. Setelah jeda, Suarez dan Barcelona menunjukkan efisiensi yang jauh lebih baik dan membalikan keadaan.

Baca Juga:  Simeone: Luka Modric Pemain Berbahaya Di Madrid

Komentar Valverde

Pelatih Barca, Ernesto Valverde senang timnya melaju ke final tetapi akan terus melakukan perbaikan jika diperlukan menjelang pertandingan leg kedua akhir pekan.

“Bersyukur bagi kami bisa tampil baik di babak kedua,” kata Valverde dalam konferensi pers. “Mereka lebih baik di babak pertama. Mereka merebut bola dengan cepat dan kami tidak bisa mengikuti ritme permainan.

“Setelah istirahat, kami keluar dengan tekad yang lebih besar. Mereka tidak mengambil peluang mereka di babak pertama tetapi kami mengambil alih di babak berikutnya.

“Sabtu akan menjadi cerita yang berbeda. Semangat tinggi setelah kemenangan ini, tetapi kami harus meningkatkan banyak hal agar menang melawan Madrid lagi. Mereka tidak mengambil peluang mereka dan kami harus mencegah mereka memiliki begitu banyak kesempatan pembukaan di pertandingan berikutnya.” tutup Valverde.

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini