Nongki.net – Andalusia adalah salah satu wilayah otonomi dari 17 wilayah yang terdapat di Spanyol. Terletak di semenanjung Iberia, tempat wisata di Spanyol ini berbatasan dengan Negara Maroko dan Gibraltar (sebuah wilayah koloni Britania Raya). Andalusia termasuk destinasi wisata unggulan di Spanyol. Wilayah yang beribukota Seville ini merupakan rumah bagi kastil megah, wisata sejarah, gurun, dan pantai. Ketika Anda berlibur ke Spanyol, jangan lupa untuk mengunjungi permata tersembunyi Andalusia yang akan memberikan 12 daftar tempat wisata teratas untuk pengalaman liburan terbaik.

Andalusia adalah tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dan waktu santai. Andalusia memiliki banyak pantai dan gurun dengan pemandangan indah yang jauh dari kesibukan kota. Selain itu, Andalusia juga memiliki banyak daerah perbukitan, sungai dan lahan pertanian. Wilayah Andalusia akan menawarkan begitu banyak tempat wisata teratas yang wajib dikunjungi di negara yang terkenal dengan La Liga ini.

12 Tempat Wisata Terbaik di Andalusia Spanyol

Pada artikel kali ini Nongki.net akan membahas seputar 12 daftar tempat wisata teratas yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Andalusia, Spanyol. Andalusia adalah tempat yang penuh dengan wisata budaya dan sejarah yang mengagumkan. Jangan pernah untuk melewatkan 12 tempat wisata teratas berikut ini ketika Anda pergi ke Andalusia, Spanyol. Apa saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

  1. The Alpujarra Villages
  2. Marbella
  3. Mirador de San Nicolas
  4. El Rompido
  5. Nerja Caves
  6. Seville Fair
  7. Frigiliana
  8. Tabernas Desert
  9. Bolonia Beach
  10. Seville Cathedral
  11. Patios de Cordoba
  12. Ronda
Baca Juga:  6 Tempat Wisata Terbaik Italia Selain Roma

The Alpujarra Villages

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Six Senses Travels (@six_senses_travels) on

The Alpujarra Villages adalah sebuah wilayah pedesaan yang berlokasi di sepanjang provinsi Granada dan Almeria. Anda akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar luar biasa ketika mengunjungi desa-desa ini. Selain sebagai tujuan wisata, The Alpujarra Villages juga telah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Anda dapat membeli hasil karya kerajinan lokal yang dibuat oleh penduduk setempat. Pesona pedesaan kuno di Spanyol ini merupakan salah satu tempat wisata teratas yang patut dikunjungi ketika di Andalusia.

Marbella

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ANITA MATAMOROS (@_anitamatamoros) on

Marbella adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Andalusia. Marbella merupakan tempat yang sangat cocok untuk liburan karena keindahannya. Suasana kota, wisata budaya dan kuliner bisa Anda temukan di sini. Selain itu, Marbella juga memiliki sebuah kota tua atau Casa Antiguo yang menampilkan visual dan arsitektur kuno yang menakjubkan. Pemandangan indah dengan jalanan berbatu akan membuat Anda rugi jika melewatkannya. Kunjungi juga Paseo Maritimo yaitu sebuah wilayah pantai yang sangat cocok untuk menenangkan pikiran Anda sembari bersantai.

Mirador de San Nicolas

 

View this post on Instagram

 

A post shared by I R E N E (@irenegarcia408) on

Mirador de San Nicolas adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan fantastis serta menakjubkan. Di sini, Anda akan menjumpai pemandangan Alhambra yaitu sebuah kompleks istana sekaligus benteng peninggalan kekhalifahan bani ummayyah di Granada, Spanyol. Selain itu, Anda juga akan benar-benar dibuat jatuh cinta dengan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di tempat ini. Mendaki sebuah dataran tinggi, akan menjadi pilihan yang sempurna untuk menutup perjalanan Anda dengan menikmati pemandangan kota yang memesona.

El Rompido

 

View this post on Instagram

 

A post shared by soraya senao fernandez (@sorayasf) on

El Rompido adalah salah satu tempat wisata teratas dan terbaik yang selalu dicari oleh setiap wisatawan di Andalusia. El Rompido merupakan sebuah wilayah yang didirikan sejak abad ke-16. Wilayah pesisir di tempat ini adalah tempat yang sangat populer yang tidak boleh Anda lewatkan. Air laut yang sangat jernih ditambah dengan populasi penduduknya yang masih sedikit membuat El Rompido menjadi salah satu tempat yang tidak tersentuh peradaban manusia. Anda dapat berenang ke dalam airnya yang bening atau juga menikmati rimbunnya pepohonan hijau dan taman indah lainnya. Sehingga tidak mengherankan jika El Rompido sebagai salah satu tempat berlibur terbaik di Andalusia, Spanyol.

Nerja Caves

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🌀Antonio Rodríguez🌀 (@antoniorodrigueez5) on

Nerja Caves adalah sebuah wisata alam berupa gua alami yang megah di Andalusia, Spanyol. Dengan panjang mencapai 5 kilometer, Nerja caves juga merupakan salah satu gua dengan stalagmit terbesar di dunia. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan peninggalan zaman Palaeolitik dan pasca-Palaeolitik berupa lukisan yang terdapat di dalam gua. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata sejarah. Megahnya pemandangan gua akan membuat Anda takjub dengan hasil karya dari Sang Pencipta.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Memesona di Negara Belgia

Seville Fair

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jason Reynon (@one_ultraviolet) on

Seville Fair adalah salah satu acara festival yang cukup populer di seluruh Spanyol dan juga terkenal hingga ke mancanegara. Penduduk lokal akan berkumpul di jalanan ibukota Andalusia dan memakai pakaian tradisional mereka baik pria maupun wanita di Seville Fair ini. Acara ini juga menjadi ajang Negara Spanyol untuk memamerkan aspek budaya dan pariwisata. Seville Fair akan berlangsung mulai pagi hari dengan wahana dan hiburan yang menarik hingga malam hari dengan bersosialisasi, makan, minum, hingga menari tarian Spanyol. Jika Anda berencana untuk pergi berlibur ke Andalusia, pastikan untuk mengecek jadwal Seville Fair agar tidak ketinggalan untuk mengikuti acara ini.

Frigiliana

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NOONA (@noonatiirr) on

Frigiliana adalah sebuah pemandangan desa lainnya yang indah di Spanyol. Tempat ini akan dihiasi dengan jalanan berbatu, jalan setapak yang curam, dan deretan rumah-rumah penduduk yang dicat putih. Bangunan dan jalanan di Frigiliana seolah diambil dari keindahan Yunani. Frigiliana memiliki pesona dan romansa keindahan lainnya seperti pantai dan pemandangan desa. Jika Anda berencana pergi ke wilayah Andalusia, pastikan untuk menempatkan Frigiliana sebagai salah satu tujuan tempat berlibur terbaik dalam daftar perjalanan Anda.

Tabernas Desert

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FABIO DI LIMA (@fabiodilima) on

Terletak di antara Filabres dan Alhamilla, Tabernas Desert adalah satu-satunya gurun pasir yang terdapat di benua Eropa. Area seluas 280 kilometer persegi ini ditutupi oleh pengunungan kering serta formasi batuan yang menawarkan pemandangan yang berbeda dari wilayah Eropa lainnya. Bahkan Tabernas Desert beberapa kali dijadikan sebagai tempat lokasi syuting seperti film Spaghetti Western, Once Upon a Time in the West, dan video musik Little Mix. Jadi jangan lewatkan untuk mengunjungi satu-satunya gurun pasir di Eropa ini ketika Anda pergi ke Andalusia, Spanyol.

Bolonia Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Julia (@agape____________) on

Pantai adalah salah satu lokasi favorit untuk tempat berlibur. Jika Anda menginginkan suasana pantai yang berbeda, maka Anda wajib mengunjungi Bolonia Beach. Pantai Bolonia ini menawarkan bukan hanya pantai berpasir putih, tetapi juga pemandangan hutan pinus serta bukit pasir yang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan air laut yang sebening kristal akan membuat siapa saja tergoda untuk segera menyelam dan berenang di Bolonia Beach. Pantai yang berlokasi di wilayah teluk ini menawarkan angin sepoy-sepoy yang sempurna bagi para selancar layang-layang. Pantai ini cocok untuk segala usia, sehingga jangan lewatkan untuk pergi berlibur ke tempat wisata ini bersama keluarga Anda tercinta.

Seville Cathedral

Seville Cathedral adalah sebuah gereja katedral dengan arsitektur aliran Gothic terbesar di Eropa. Seville Cathedral juga merupakan gereja terbesar ke-3 di dunia. Katedral ini akan memukau siapa pun dengan kemegahan arsitektur dan interiornya. Selain itu, gereja ini juga telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1987. Bangunan yang selesai dibangun pada abad ke-16 ini menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal dan terbaik untuk berlibur bukan hanya di kota Seville Spanyol, tetapi juga di seluruh Eropa dan Dunia. Setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan yang pergi melihat Seville Cathedral selalu meningkat. Katedral yang memiliki hampir 15 pintu ini merupakan mahakarya arsitektur yang sangat luar biasa.

Patios de Cordoba

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rafael Silva 🇻🇪 (@rafarmandosilva) on

Patios de Cordoba adalah sebuah kota yang menakjubkan di Andalusia. Kota ini selalu menjadi tujuan fotografer profesional untuk menangkapnya menggunakan kamera mereka. Selain itu, terdapat juga Fiesta de Los Patios yaitu sebuah acara dimana penduduk setempat membuka halaman pribadi mereka yang telah didekorasi sedemikian rupa sehingga dapat dinikmati oleh khalayak umum. Selama festival, semua halaman terbuka untuk siapa pun dan penduduk setempat mengumpulkan bunga mawar dan geranium di teras rumah mereka menggunakan pot-pot kecil yang ditempatkan di luar. Festival ini selalu saja menarik banyak wisatawan untuk menikmati keindahan kota yang sederhana dan menawan.

Ronda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by burcu esmersoy (@burcues) on

Ronda adalah sebuah kota yang berlokasi di Malaga. Pemandangan utama di Ronda adalah sebuah ngarai yang luas dan membelah kota menjadi 2 bagian yaitu kota tua dan modern. Salah satu hal yang ikonik di wilayah Ronda yaitu sebuah jembatan yang didesain sangat unik sehingga menginspirasi Ernest Hemingway ketika menulis buku berjudul For Whom The Bell Tolls. Jika Anda ingin mengetahui tentang sejarah dan tradisi negara Spanyol, Anda juga dapat mengunjungi museum sejarah yang terdapat di Ronda. Jadi jangan lewatkan untuk mampir ke tempat wisata teratas dan terbaik di wilayah Andalusia ini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Paling Populer di Paris Perancis

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini