Nongki.net – Johor adalah sebuah negara bagian Malaysia yang terletak di sebelah selatan semenanjung Malaysia. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Negara Singapura yang dipisahkan oleh selat Johor. Bagi Anda yang ingin berwisata ke luar negeri, Johor Bahru merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satu keunggulan kota Johor Bahru adalah letaknya yang dekat dengan Singapura. Sehingga bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat ini, Anda dapat mengunjungi dua negara sekaligus dalam satu perjalanan. Anda hanya perlu menyebrang selat Johor melewati Malaysia-Singapore Causeway atau jembatan penghubung yang melintang di atas selat Johor.

Jembatan sepanjang 1.056 meter ini telah dibuka sejak tahun 1923 dan menjadi pusat lalu lintas penghubung antara kedua negara tersebut. Nah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Johor, Nongki.net akan mengulas beberapa tempat wisata yang dapat Anda jadikan list sebagai destinasi yang harus dikunjungi. Apa saja? Yuk simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Anti Mainstream di Kuala Lumpur Malaysia

1. Hello Kitty Town

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr.Anwar Fazal/Dr.Fatin Liyana (@dr.afl) on

Bagi Anda para penggemar Hello Kitty, kini tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang untuk melihat dan berfoto dengan Hello Kitty. Karena Hello Kitty Town yang berada di Johor Malaysia ini memiliki banyak sekali koleksi yang bertemakan Hello Kitty. Destinasi wisata satu ini tentu tidak boleh Anda lewatkan saat pergi ke Johor.

Hello kitty town merupakan salah satu destinasi wisata yang bertemakan karakter Hello Kitty. Hello Kitty Town menjadi salah satu destinasi wisata yang mudah Anda capai ketika Anda berada di Singapura.

Hal ini karena letaknya yang berdekatan dengan negara Singapura. Anda bisa membeli berbagai barang dengan nuansa Hello Kitty seperti botol minum, tas, dompet, mainan dan lain sebagainya. Untuk masuk ke Hello Kitty Town Anda perlu membayar tiket masuk sebesar RM 75 atau kurang lebih Rp 270.000.

2. Masjid Sultan Abu Bakar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kriscel Diane (@krissyuh) on

Salah satu ikon Johor Bahru yang sudah cukup terkenal adalah Masjid Sultan Abu Bakar. Dulunya, pembangunan masjid ini diawasi secara langsung oleh Sultan Abu Bakar yang merupakan Pemimpin Johor. Saat ini, umur dari Masjid Sultan Abu Bakar sendiri sudah mencapai 1 abad lebih.

Dikatakan bahwa Masjid Sultan Abu Bakar merupakan masjid terindah yang ada di Malaysia karena arsitekturnya memadukan gaya arab, inggris, dan Malaysia. Walaupun Masjid Sultan Abu Bakar merupakan masjid tertua yang ada di Malaysia, masjid ini masih terawat dengan sangat baik sehingga terlihat indah dari luar maupun dari dalam.

3. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PeejayRN (@exclusivepeejay) on

Salah satu destinasi wisata di Johor Bahru yang sangat unik adalah Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman. Kuil ini dinilai sebagai kuil yang sangat mengkilap dan tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan 90% barang yang ada di Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman dilapisi oleh kaca. Kuil yang dibangun pada tahun 1922 ini merupakan kuil hindu tertua yang ada di Malaysia.

Pastikan Anda berkunjung ketika tidak ada acara keagamaan ketika ingin melihat kuil yang unik ini. Ketika terdapat acara keagamaan di Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman, para wisatawan dilarang masuk.

Baca Juga:  Berbasah-basah Ria di Festival Songkran Thailand

4. The Little Big Club

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mavis💃Dancer🗺️Travel🐩Dogs (@maviiis93) on

Salah satu destinasi wisata di Johor Bahru yang sangat disukai oleh anak-anak adalah The Little Big Club. Di sini mereka bisa berinteraksi bersama dengan berbagai karakter favorit yang sering dilihat di televisi. The Little Big Club merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Putri Harbour Indoor Family Theme Park.

The Little Big Club tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Banyak wisatawan yang ingin membuat buah hati mereka senang dengan berkunjung ke The Little Big Club.

5. Johor Bahru City Square

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ウィルソン (@wilson.tokyo.disney) on

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat perbelanjaan, maka Anda bisa berkunjung ke Johor Bahru City Square. Di sini Anda akan menemukan berbagai produk baik dengan merek luar negeri maupun dalam negeri.

Johor Bahru City Square merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Wong Ah Fook. Bagi Anda yang ingin mencari barang-barang yang harganya miring, Johor Bahru City Square menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi.

6. Legoland

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Legoland Malaysia Official (@legolandmalaysia) on

Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal dan memiliki pengunjung paling banyak adalah Legoland. Ketika Anda masuk ke destinasi wisata yang satu ini, Anda akan di suguhkan lebih dari 40 wahana permainan. Legoland Malaysia resmi dibuka pada september 2012 lalu. Sama seperti namanya, Legoland memiliki berbagai miniatur yang dibuat dari lego.

Di sini Anda akan menemukan miniatur Menara Kembar Petronas yang terbuat dari lego. Untuk menikmati wahana yang ada di Legoland, Anda perlu membayar 120 ringgit atau setara dengan Rp 435.000. Harga yang dibanderol untuk memasuki wisata yang satu ini memang lah tidak murah. Sehingga Anda harus menyiapkan anggaran tersendiri untuk menikmati wahana di Legoland.

Baca Juga:  Mengungkap Sejarah Gereja Merah Di Melaka Malaysia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini