Nongki.net – Malaysia adalah salah satu negara tujuan favorit untuk berlibur bagi masyarakat Indonesia. Malaysia memang memiliki banyak tempat wisata terbaik untuk di kunjungi. Wisata kota metropolitan yang modern, pantai berpasir putih, bangunan berarsitektur menarik, hutan hujan, hingga wisata olahraga. Selain itu, percampuran antar budaya di negara mayoritas muslim ini juga menambah daya tarik bagi pelancong dari seluruh dunia. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika liburan di Malaysia adalah Kota Sepang dan sekitarnya.

8 Tempat Wisata Terbaik di Sekitar Sepang Malaysia

Sepang dalah sebuah distrik yang terletak di sebelah selatan Selangor. Sepang dikenal sebagai tempat wisata untuk menonton pertandingan olahraga balap Formula 1. Sepang memiliki circuit balap kelas dunia yang biasa digunakan bagi pembalap F1 untuk bertanding. Selain itu, Sepang juga ternyata memiliki tempat wisata menarik yang berlokasi di sekitarnya. Pada artikel kali ini Nongki.net akan membahas seputar 8 tempat wisata terbaik di sekitar Sepang Malaysia. Tempat mana saja? Yuk kita simak artikel selengkapnya!

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Wajib di Kuala Lumpur Malaysia

1. Putrajaya Lake

Putrajaya merupakan sebuah kota taman yang populer dengan arsitektur bangunannya yang megah, jembatan Putrajaya, serta danau-danau yang cantik nan bersih. Kota yang terletak tidak jauh dari Sepang ini merupakan wilayah pusat pemerintahan. Anda akan diajak untuk melihat gedung-gedung kementerian negara Malaysia serta fasilitas pendukung lainnya. Arsitektur bangunan di Putrajaya bagaikan kota impian yang tertata rapih dan memesona.

Selain itu, terdapat juga danau berair jernih yang berlokasi di jantung kota Putrajaya. Danau ini merupakan salah satu danau paling indah di Malaysia. Dikelilingi oleh beberapa jembatan gantung yang megah, danau Putrajaya sering digunakan juga sebagai kegiatan rekreasi serta olahraga air.

2. Sepang International Circuit

Jangan mengaku pernah liburan ke Sepang jika belum mengunjungi Sepang International Circuit. Lintasan balap ini terkenal sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Grand Prix Formula One (F1) di Malaysia sejak tahun 1999 hingga 2017. Lintasan sepanjang 5.543 kilometer ini, hingga kini masih menyelenggarakan pertandingan olahraga balapan yang rutin dilaksanakan baik lokal maupun internasional.

Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan balapan Formula Satu dimana Anda akan menikmati suasana balapan yang sesungguhnya dari pebalap profesional. Sirkuit ini adalah daya tarik utama wisatawan yang pergi berkunjung ke Sepang Malaysia.

3. Gateway KLIA 2 Malaysia Airport

Meskipun tidak sebesar Jewel Bandara Changi Singapura, KLIA 2 atau Kuala Lumpur International Airport ini juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan. Bandara KLIA 2 berlokasi tidak jauh dari Sepang International Circuit. Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai toko yang menawarkan produk seperti pakaian, aksesoris, hingga kuliner.

Outlet makanan ringan, minuman, kopi, hingga menu lokal tradisional Malaysia dapat Anda temukan di sini. Terletak tepat di samping terminal bandara utama, Anda dapat berjalan-jalan ketika melakukan transit atau sekedar menunggu jadwal pesawat berikutnya.

4. Avani Sepang Gold Coast Extreme Park Go Karting

Masih seputar wisata olahraga, bagi Anda yang hobi melakukan kegiatan seru Go Karting, maka tempat ini wajib Anda kunjungi ketika liburan ke Sepang Malaysia. Avani Sepang Gold Coast Extreme Park Go Karting terletak di dekat Pantai Bagan Lalang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda para pecinta petualangan.

Selain menikmati olahraga Go Kart, Anda juga bisa melakukan olahraga menantang lainnya seperti memanah, menembak, Paintball, serta jejak hutan ATV. Avani Gold Coast Resort sepang ini terletak dekat taman yang memiliki layanan penjemputan menuju taman secara gratis. Anda akan merasakan banyak pengalaman terbaik di tempat ini.

5. The Gust Hotel and Spa

Siapa yang tidak menikmati pijatan tradisional ala Thai Odyssey? Semua jenis pijat ala tradisional dari beberapa negara dapat Anda nikmati di The Guest Hotel and Spa. Selain pijat, Anda juga dapat menikmati lulur di seluruh tubuh, terapi herbal hingga pijat kaki tradisional. Beberapa layanan lainnya adalah pijat aromaterapi hingga totok wajah.

Namun sebelum Anda menikmati semua layanan tersebut, terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau pemesanan. Sebab tempat wisata ini terkadang akan dipenuhi oleh pengunjung terutama saat musim libur tiba. Sebelum sesi relaksasi dimulai, Anda akan disuguhkan dengan teh aromatik yang membuat tubuh dan pikiran Anda relaks seketika.

6. The Lighthouse in Cape Rachado

Tempat wisata di sekitar Sepang Malaysia selanjutnya adalah Cape Rachado. Pulau yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan menggunakan perahu dari Lexis Hibiscus Port Dickson ini memiliki sebuah mercusuar. Dikelilingi oleh pepohonan hijau, mercusuar di Cape Rachado ini berdiri setinggi 24 meter.

Anda dapat berjalan-jalan di bawah kanopi pohon saat mengunjungi pulau ini. Meskipun Anda tidak dapat memasuki ke dalam mercusuar, namun anda masih dapat menikmati suasana alam dan bersenang-senang di sekitar mercusuar yang dibangun pada abad ke 16 ini. Piknik bersama keluarga untuk terhubung kembali secara emosional dengan orang yang Anda cintai sangat direkomendasikan di pulau ini.

7. Mitsui Outlet Park KLIA Malaysia

Mitsui Outlet Park KLIA merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berlokasi dekat dengan KLIA dan KLIA 2. Sebagian besar melayani orang yang sedang bepergian dari dan menuju bandara. Selain menawarkan aneka jenis barang, pusat perbelanjaan ini juga menampilkan jadwal penerbangan dari kedua bandara tersebut.

Mall ini dilengkapi dengan tempat parkir bawah tanah yang dapat menampung ratusan kendaraan. Selain merek terkenal dan ternama, Anda juga masih dapat menemukan beberapa outlet yang menjual pakaian serta makanan dengan harga murah.

8. Alive 3D Art Gallery

Alive 3D Art Gallery terletak di wilayah Port Dickson Dataran Segar di Malaysia. Tempat wisata di sekitar Sepang ini memiliki beberapa ruang pameran. Beberapa diantaranya yaitu koleksi 50 lukisan dan foto yang menampilkan ilusi optik yang mengagumkan.

Museum seni ini membahas 5 tema utama, yaitu tentang Petualangan, Akuarium, Animasi, Eksotis, dan Seni Dart. Di museum ini, Anda dapat menyentuh, memeluk, bahkan bertinteraksi dengan karya seni. Sebuah pengalaman baru yang menarik bukan?

Itulah beberapa tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi ketika liburan ke Sepang Malaysia. Semoga dapat menambah wawasan serta daftar tempat wisata Anda di Malaysia. Selamat liburan!

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Sekitar Merdeka Square Malaysia

Please rate this

Tinggalkan sebuah komentar

Sila masukan komentar Anda!
Silakan masukan nama Anda di sini